Pendidikan

Sosok Sunardi Kepala Sekolah Milenial Sembhada Blora Peraih Upgris Award 2021

Selasa, 04 Januari 2022 - 20:14 | 158.93k
Kepsek Sunardi berfoto bersama usai pemberian beasiswa kepada pelajar kurang mampu dan yatim piatu di SMK Bhakti Husada PGRI Blora. (FOTO: Firmansyah/TIMES Indonesia) 
Kepsek Sunardi berfoto bersama usai pemberian beasiswa kepada pelajar kurang mampu dan yatim piatu di SMK Bhakti Husada PGRI Blora. (FOTO: Firmansyah/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, BLORA – Tidak hanya kalangan pelajarnya yang dikenal berprestasi, dan mampu menelurkan beragam produk yang laris manis dipasaran. Namun Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Bhakti Husada (SEMBHADA) PGRI Blora pun, ternyata memiliki prestasi yang membanggakan. 

Sunardi yang sudah menjabat Kepsek selama 8 tahun di sekolah setempat, berhasil meraih penghargaan Upgris Award Tahun 2021. Penghargaan bergengsi yang diterimanya 5 Desember 2021 lalu, sebagai juara 2 pemenang penghargaan kategori kepala sekolah dedikatif, inovatif, dan inspiratif. 

"Upgris Award ini ajang lomba kepala sekolah berprestasi tingkat Jawa Tengah yang digelar oleh Universitas PGRI Semarang. Tidak menyangka bisa menang, padahal pesertanya banyak banget, ada sekitar 36 kepala sekolah, baik dari swasta dan juga negeri yang ikut lomba. Alhamdulillah masuk nominasi dan juara dua,” ucap Ardi sapaan akrabnya, Selasa (4/1/2022).

SMK-Bhakti-Husada-PGRI-Blora-2.jpgSunardi menerima penghargaan Upgris Award 2021, sebagai kepala sekolah dedikatif, inovatif dan inspiratif. (FOTO: Firmansyah/TIMES Indonesia) 

Sebagai kepala sekolah milenial yang memiliki Jurusan Farmasi dan Keperawatan serta 500 pelajar tersebut, dia merasa tahun ini sangat beruntung. Hasil kerja kerasnya membuahkan hasil membanggakan dan beruntun. 

"Tahun kemarin juga dapat penghargaan kepala sekolah berprestasi dari Yayasan Pendidikan Lembaga Menengah dan Dasar PGRI Cabang Blora. Senang," terangnya. 

Ardi mengaku penghargaan yang diraihnya, berkat kerja keras bersama antara staff, guru pendidik, dan semangat siswanya dalam berkreasi. 

"Sejak berdiri banyak sekali prestasi dari siswa siswi kami. Diantaranya langganan Juara 1 LKS tingkat Kabupaten. Dan Alhamdulillah tahun ini juga Juara 1 LKS tingkat Jawa Tengah," bebernya

Alumni Magister Sains Universitas Slamet Riyadi Solo dan Magister Pendidikan Universitas Wachid Hasyim Semarang ini menambahkan, prestasi Sembhada tidak hanya perihal akademik, prestasi non akademik hingga membuat bangga sekolah dan kabupaten. 

SMK-Bhakti-Husada-PGRI-Blora-3.jpgSebagai wujud tanggung jawab penghargaan yang diraihnya, Ardi akann berinovasi dan dedikatif agar Sembhada bisa menjadi sekolah Nomor 1 di Blora. (FOTO: Firmansyah/TIMES Indonesia) 

"Kreatifitas pelajar kami sangat beragam. Bisa memproduksi berbagai macam produk, diantaranya sabun cair, handsinitiser, salep oles dan serbuk jahe. Kini baru launching produk baru, yaitu minuman tradisional Kunir Asem. Dijual online dan offline, untuk warga Blora dan bahkan melayani luar kota," jelasnya

Pria yang hobi piknik ini juga sangat bangga, ketika karya produk kreatifitas pelajarnya, bisa mendapat apresiasi tinggi dari Pemerintah Kabupaten Blora dan dinas terkait di tengah wabah pandemi Covid 19.

"Sempat ketika puncak pandemi kami kewalahan memenuhi permintaan Pemerintah Kabupaten, dan hasilnya bisa buat bangga sekolahan dan uang jajan siswa didik," imbuh suami dari Diana Rosita. 

Sebagai wujud tanggung jawab penghargaan yang diraihnya, Ardi berencana akan kembangkan inovasi dan dedikatif sekolahan Sembhada agar bisa menjadi sekolah Nomor 1 di Kabupaten Blora. 

"Alhamdulillah alumni sudah banyak yang terserap di dunia industri, baik bidang kesehatan maupun bidang lain. Kerjasama yang kami bina dengan berbagai rumah sakit, apotik, klinik bisa dimaksimalkan. Yang jelas tahun 2022, kami ingin tambah Jurusan dan tingkatkan SDM guru pendidik, agar lebih bagus lagi," pungkas Kepsek yang mengidolakan karya Wali Band dan Nike Ardila tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES