Entertainment

5 Film Disney yang Cocok untuk Menemani Libur Akhir Pekan

Rabu, 05 Januari 2022 - 05:11 | 97.06k
Poster Film Disney Encanto (FOTO: arsip disney.id)
Poster Film Disney Encanto (FOTO: arsip disney.id)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Awal tahun 2022 tidak melulu harus gas poll bekerja. Awal tahun bisa juga dihabiskankan menonton film yang menginspirai. Film garapan Disney ini banyak digemari dari segala kalangan usia. Tak heran jika karyanya selalu dinantikan pada setiap tahunnya. Berikut 5 rekomendasi film Disney yang dapat Anda tonton di awal tahun ini.

1. Raya and The Last Dragon 

Raya and The Last Dragon menjadi karya animasi Disney pertama yang menyoroti  budaya Asia Tenggara. Film ini bercerita tentang kisah petualangan seorang gadis bernama Raya yang mencoba mengembalikan kerajaan Kumandra yang sudah lama hancur akibat keserakahan. Semua tempat tampak gersang, seperti tidak ada tanda-tanda kehidupan. Dan harapan yang tersisa untuk menyelamatkan kerajaan Kumandra agar kembali hidup ialah dengan mencari Sisu, naga legenda terakhir yang keberadaannya belum diketahui.  Akankah Raya berhasil untuk menemukan Sisu dan mengembalikan Kumandra? 

2. Free Guy

Sebelum tayang di bioskop, Free Guy sempat mengalami masalah dalam penayangan. Bahkan perubahan jadwal tayang dilakukan hingga tiga kali dikarenakan pandemi Covid-19. Dan akhirnya berhasil tayang pada bulan Agustus, beberapa bulan lalu. Film ini bercerita tentang kehidupan seorang teller bank bernama Guy. Kehidupannya terlihat sangat sempurna dan penuh ketenangan. Namun hal tersebut tidak berlangsung lama hingga akhirnya datang para perusuh yang mengacaukan kantornya. Di tengah kegaduhan itu Ia bertemu dengan Milly, seorang programmer yang menyeretnya masuk ke Free City, dunia game yang tampak seperti kehidupan asli. 

3. Encanto 

Merupakan film garapan Disney yang bertemakan musikal, Encanto mengisahkan tentang keluarga Madrigals yang hidup dengan kemampuan sihir yang luar biasa. Mereka tinggal bersama di rumah ajaib yang menjadi pusat kota bernama Encanto yang tersembunyi di pegunungan Kolombia. Seluruh keluarga Madrigals memiliki kekuatan istimewa yang dapat membantu warga sekitar. Mulai dari Luisa yang memiliki kekuatan super dapat mengangkat dan memindahkan beban berat hingga Pepa yang mampu mengendalikan cuaca hanya dengan emosinya. Namun terdapat salah satu keluarga Madrigals yang tidak dikaruniai kemampuan istimewa saat upacara penerimaan kekuatan. Ia adalah Mirabel, saat umurnya menginjak 5 tahun kekuatan istimewa yang dinantikan tak kunjung menghampirinya dan membuatnya berkecil hati. Hingga suatu ketika muncul sebuah problematika yang mengharuskan Mirabel menyelamatkan keluarganya dari kehancuran. 

4. Jungle Cruise

Poster-Film-Disney-Jungle-Cruise.jpgPoster Film Disney Jungle Cruise (FOTO: arsip disney.id) 

Sebuah film fantasi yang bercerita tentang petualangan Lily Houghton, seorang ilmuwan dari Inggris mencari pohon legenda di hutan Amazon. Dalam pencariannya, Ia ditemani oleh Frank Wolff, seorang kapten kapal. Pohon legenda tersebut diyakini dapat menyembuhkan segala penyakit dan berpengaruh besar pada pengobatan di kehidupan masa depan. Selama petualangannya, mereka mengalami perdebatan tentang dimana letak pohon legenda sebenarnya hingga munculnya para pasukan kuat yang menimbulkan pertikaian untuk  memperebutkan pohon legenda. 

5. Cruella 

Film yang disutradarai oleh Craig Gillespie ini bercerita tentang sosok Estella, perempuan muda yang cerdas namun cenderung memiliki sikap menentang. Sejak kecil Ia memiliki impian untuk menjadi desainer hebat. Akan tetapi Estella lebih memilih hidup sebagai seorang kriminal sejak usia 12 tahun. Pada suatu hari Ia mendapatkan kesempatan untuk mewujudkan impiannya dengan menjadi karyawan di butik ternama milik desainer sukses Baroness. Kemampuan Estella kian hari semakin terlihat hingga Baroness mempercayainya sebagai tangan kanan untuk mengelola butiknya. Namun hal tersebut tidak berlangsung lama, terjadi sebuah insiden yang membuat Estella berubah menjadi sosok kejam yang dikenal sebagai Cruella. 

Nah itulah beberapa rekomendasi film Disney yang cocok menemani awal tahun 2022.  Sudah mulai memutuskan  mau nonton yang mana dahulu?  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES