Kuliner

Bakmi Jawa Mbah Sri Hadirkan Kehangatan Jogja

Rabu, 05 Januari 2022 - 00:26 | 103.68k
Bakmi Jawa Mbah Sri disajikan secara tradisional dengan anglo atau tungku yang terbuat dari tanah liat. (Foto: Winda Jayanti/TIMES Indonesia)
Bakmi Jawa Mbah Sri disajikan secara tradisional dengan anglo atau tungku yang terbuat dari tanah liat. (Foto: Winda Jayanti/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGBakmi Jawa Mbah Sri yang berada di Jalan Dewandaru, Kota Malang ini sangat cocok buat kamu yang rindu dengan suasana Yogyakarta.

Buka pada Senin – Minggu pukul 12.00 – 21.00 (Selasa Libur), bakmi ini disajikan secara tradisional menjadi salah satu keunikan dari tempat ini. Bakmi ini disajikan dengan anglo atau tungku yang terbuat dari tanah liat dan arang sebagai bahan bakarnya. Tidak hanya itu, dapur yang digunakan di Bakmi Jawa Mbah Sri juga dibuat tradisional.

“Cara ini kita lakukan untuk mempertahankan rasa khas Jawa di tempat kita ini,” ujar salah satu juru masak di Bakmi Jawa Mbah Sri kepada TIMES Indonesia.

Warung ini memang ingin mempertahankan rasa khas Bakmi Jawa yang dimasak dengan resep asli Jogja dan dan dimasak dengan cinta.

Bakmi Jawa Mbah Sri a

Menu yang disajikan di Bakmi Jawa Mbah Sri antara lain bakmi godog, bakmi goreng, bakmi nyemek, nasi goreng dan nasi magelangan.

Bakmi nyemek menjadi salah satu menu andalan Jody, seorang pelanggan yang sudah kerap datang ke Bakmi Jawa Mbah Sri. Menurutnya, bakmi nyemek dengan perpaduan bakmi yang kental dan manis serta disajikan dengan bumbu dan resep asli dari Jawa Tengah ini sangat menggugah selera.

“Bakmi nyemek ini menjadi menu andalanku karena rasanya enak dan porsinya juga cukup banyak, jadi worth it banget buat dicoba dan harganya sangat affordable,” ujar Jody.

Bakmi Jawa Mbah Sri b

Harga bakmi di tempat ini memang cukup affordable, berkisar Rp.20.000 – Rp.25.000 saja. Tidak hanya makanan saja, Bakmi Jawa Mbah Sri juga menyajikan minuman khas Jawa yang bisa dinikmati, seperti wedang uwuh dan teh khas dari Jogja dengan aroma yang menggoda.

Bakmi Jawa Mbah Sri tidak hanya menyajikan bakmi khas Jogja, tetapi kamu juga bisa menikmati suasana tempat dengan bangunan joglo dan ruangan yang dipenuhi dengan barang-barang antik yang memiliki makna tersendiri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES