Olahraga

Gantikan Jose Wilkson, Persebaya Disebut Siap Datangkan Pemain Belanda

Selasa, 04 Januari 2022 - 18:02 | 55.14k
Arsenio Vallpoort, striker asal Belanda dikabarkan menjadi pengganti Jose Wilkson memperkuat Persebaya. (FOTO: Instagram/avalpoort)
Arsenio Vallpoort, striker asal Belanda dikabarkan menjadi pengganti Jose Wilkson memperkuat Persebaya. (FOTO: Instagram/avalpoort)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Skuad Persebaya Surabaya telah tiba di Pulau Dewata pada Senin (3/1/2022) untuk menghadapi laga tunda pekan ketiga BRI Liga 1 2021 melawan Bali United, Rabu (5/1/2022).

Namun hingga kini, Bajul Ijo masih belum mengumumkan pengganti Jose Wilkson yang sudah dipinjamkan ke Persela Lamongan. Arsenio Vallpoort, seorang striker asal Belanda dikabarkan akan mengisi posisi tersebut.

Pelatih Persebaya Aji Santoso memastikan pemain baru yang masih dirahasiakan itu baru akan bermain pada laga perdana putaran kedua melawan Persikabo 1973.

"Pengganti Wilkson untuk besok pasti nggak bisa. Karena ini pertandingan tunda. Laga ke-17 seri yang lalu. Tapi InsyaAllah untuk pertandingan setelahnya, yakni putaran kedua pengganti Wilkson sudah bisa main," ungkapnya dalam konferensi pers, Selasa (4/1/2022).

Dengan demikian, maka penyerang anyar itu akan beradu ketajaman dengan Ciro Alves. Bomber Laskar Padjajaran itu sebelumnya juga dirumorkan merapat ke Persebaya. pasca David da Silva dipastikan berlabuh ke Persib Bandung.

Ciro tercatat sebagai pemain paling produktif di BRI Liga 1 2021 dengan torehan 12 gol. Sementara Jose Wilkson hanya bisa menyumbang 6 gol dan 2 umpan.

Bonek Mania, suporter militan Bajul Ijo terpantau sudah tak sabar menanti pengumuman resmi striker baru itu. "Gantine lord Wilkson sopo, Cak? (Siapa pengganti Wilkson)," tulis @dani_kusumahadi di akun Instagram Persebaya.

Komentar bernada penasaran juga diungkapkan oleh @rangga.wsh. "Welcome e kapan?," tulisnya. Tak hanya Bonek, publik pecinta sepak bola Indonesia juga tertarik dengan upaya transfer Green Force di putaran kedua ini.

’’Yang pasti, transfer (striker asing) ini sudah dilakukan sejak lama. Kami melakukan operasi senyap, khas Persebaya,’’ ungkap Aji Santoso.

Sejumlah spekulasi menguat pada nama Arsenio Valpoort yang kontraknya tidak diperpanjang oleh KF Egnatia, klub asal liga Albania. Dalam 7 kali berlaga, pemain berkulit hitam itu tidak mampu mencetak gol.

Namun barangkali Persebaya Surabaya memiliki pengamatan tersendiri atas pengalaman Arsenio yang sudah malang melintang di sejumlah liga Eropa dan pernah membela timnas Belanda. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES