News Commerce

Usung Konsep Baru, Ethica Store Malang Hadirkan Desain Busana Muslim Kekinian

Selasa, 04 Januari 2022 - 16:10 | 101.42k
Berbagai brand dan design busana muslim muslimah di Ethica Store Malang. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)Foto B : Pemotongan pita tanda re-opening. Foto C : Suasana store usai re-opening, diserbu pengunjung.
Berbagai brand dan design busana muslim muslimah di Ethica Store Malang. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)Foto B : Pemotongan pita tanda re-opening. Foto C : Suasana store usai re-opening, diserbu pengunjung.

TIMESINDONESIA, MALANG – Sejak 2017, Ethica Store buka cabang di Kota Malang, Jawa Timur. Seiring berjalannya waktu, toko busana muslim ini memvermak gedung dan dekorasinya dengan konsep baru

Ethica Store Malang yang berada di Jalan MT Haryono, Lowokwaru, Kota Malang melakukan re-opening, Selasa (4/1/2022). Hadir dalam acara tersebut Chief Development Officer, Arif Rosmana, Store Manager Ethica Cabang Malang Anggun Wirawati, warga setempat dan anak yatim piatu. 

Arif mengatakan, saat ini Ethica Store telah memiliki 200 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia dengan skema store ataupun keagenan.  
 
"Ethica itu nilai, kalau bahasa Indonesia itu adalah etika. Harapannya pakai baju juga ada etikanya," ungkapnya. 

Ethica Store Malang b

Menurutnya, Ethica membuat produk yang bukan hanya sekadar menutup aurat, tapi memiliki value yakni nyaman bagi pemakainya dan indah bagi yang memandangnya. 

Re-opening Ethica menyuguhkan konsep baru, dimana store yang ada tidak hanya berjualan tapi tempatnya bisa menjadi wadah ekspresi pengunjung untuk menikmati spot-spot Instagramable. 

"Selama pandemi, kami bisa menyesuaikan dengan keadaan. Kami produksi masker juga. Sekarang beli produk di tempat kami gratis masker. Produksi kami meski di tengah pandemi tetap tumbuh. Artinya, kami diterima masyarakat," ungkapnya. 

Pihaknya menggandeng banyak pelaku UMKM yang terlibat dalam produksi busana muslim. Dengan begitu, pihaknya berharap pertumbuhan ekonomi masyarakat dapat meningkat di tengah situasi pandemi Covid-19.

Sementara itu, Anggun Wirawati selaku Store Manager Ethica Cabang Malang menambahkan, setidaknya ada lima brand yang dijual di tempatnya. 

Saat re-opening, pihaknya membuka diskon besar-besaran hingga 70 persen. Tak heran, selang beberapa menit, banyak pengunjung yang menyerbu tempatnya. 

"Ada banyak jenis busana yang kami sediakan. Mulai dari gamis, tunik, sarimbit, hijab, dan lainnya. Semuanya adalah produk design kami sendiri. Tidak mencontoh yang lain," katanya. 

Ethica Store Malang c

Untuk produk best seller yakni busana daily. Di tempatnya, ada banyak busana daily yang cocok untuk dibuat beraktivitas sehari-hari. Harganya pun mulai Rp100 ribu hingga Rp500 ribu. 

Sedangkan produk unggulannya, yakni sarimbit. Sebuah produk busana paket untuk keluarga yang biasanya digunakan saat momen Idul Fitri bersama keluarga. 

Ia berharap, dengan konsep baru Ethica Store Malang dapat menggaet sebanyak mungkin segmen pengguna busana muslim muslimah di Malang dan sekitarnya. Apalagi, beberapa bulan lagi akan menyambut lebaran. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES