Olahraga

Ricky Kambuaya Dilirik Klub Asing, Persebaya Beri Dukungan Penuh

Selasa, 04 Januari 2022 - 15:07 | 88.82k
Ricky Kambuaya dalam aksinya membela timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020. (FOTO: PSSI)
Ricky Kambuaya dalam aksinya membela timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020. (FOTO: PSSI)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPersebaya Surabaya diketahui sebagai penyumbang pemain terbanyak untuk timnas Indonesia pada gelaran Piala AFF 2020. Sebanyak empat pemain sekaligus dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk memperkuat Garuda, salah satunya Ricky Kambuaya.

Selain Ricky, ada juga Rachmat Irianto, Rizky Ridho dan Ernando Ari. Dalam ajang bergengsi se-Asia Tenggara itu Indonesia keluar sebagai runner up. Dan Ricky Kambuaya menjadi yang paling menonjol di antara keempat pemain tersebut.

Selain tak tergantikan, Ricky berhasil menyandang predikat man of the match dalam laga penutup Piala AFF 2020. Bahkan pemain berusia 25 tahun itu dirumorkan menjadi pemain yang direkomendasikan Tae-yong untuk klub Korea Selatan, Ansan Greeners.

Menanggapi performa anak asuhnya itu, pelatih Bajul Ijo Aji Santoso mendukung penuh jika Ricky dapat berkarir di kompetisi luar negeri. "Tentu saya dan manajemen pasti support (dukung) karena itu akan mempertajam kualitas pemain tersebut," ungkapnya.

Ricky Kambuaya b

Selain itu, Aji juga menyebut nama Marselino Ferdinan yang mendapat sinyal dari klub luar negeri. Sukses menelurkan pemain-pemain muda berkualitas, pelatih berlisensi AFC Pro itu bermimpi Persebaya ke depan tak perlu belanja pemain terlalu banyak.

Green Force cukup mengambil pemain dari Persebaya junior dan SSB binaan. Membuktikan itu, pihaknya melakukan uji coba pemain Persebaya U-18 dalam kesempatan jeda kompetisi bulan lalu.

Kejelian Aji dalam mengorbitkan pemain muda Persebaya Surabaya mendapat perhatian Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. "Coach Aji ini punya mata elang. Tajam membidik talenta-talenta muda," pujinya. Salah satunya, Ricky Kambuaya menjadi salah satu pemain 'temuan' pelatih asal Kepanjen itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES