Hukum dan Kriminal

Satu Terduga Teroris Poso Mati Tertembak

Selasa, 04 Januari 2022 - 14:48 | 41.32k
Ilustrasi - Densus 88.
Ilustrasi - Densus 88.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Terduga teroris Poso yakni anggota kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) bernama Ahmad Panjang asal Poso, Sulawesi Tengah mati tertembak di tangan Aparat Satuan Tugas Madago Raya.

Sebelumnya ia memang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO). "Teroris atas nama AP asal Poso (Sulawesi Tengah)," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo Selasa (4/1/2022).

Namun saat ini ia enggan menjelaskan bagaimana kronologi hingga Ahmad Panjang mati tertembak. Yang jelas kata dia, yang bersangkutan sebelumnya sempat melawan petugas.

Sementara itu, polisi mendata masih ada empat orang yang belum tertangkap. Mereka adalah Askan, Muhklasalias Galuh, Ahmad Gazali dan Suhardinalis Hasan.

Sebelumnya, Satgas Madago Raya menggelar razia di wilayah operasi pemburuan di Kabupaten Poso, Sigi dan Parigi Moutong untuk membatasi gerak anggota MIT Poso yang masuk dalam daftar DPO tersebut.

"Bukan hanya jelang natal dan tahun baru tetapi pada hari-hari lain juga Satgas Madago Raya melakukan razia," kata Wakil Kepala Satgas Humas Operasi Madago Raya, AKBP Bronto Budiyono beberapa hari lalu.

Berangkat dari razia tersebut, Aparat Satuan Tugas Madago Raya berhasil menembak mati satu terduga teroris Poso(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES