Olahraga

Shin Tae-Yong Dapat Tugas Khusus dari Presiden RI Jokowi

Selasa, 04 Januari 2022 - 14:56 | 43.54k
Pelatih Timnas Shin Tae-Yong. (foto: Yulius Satria Wijaya/Antara)
Pelatih Timnas Shin Tae-Yong. (foto: Yulius Satria Wijaya/Antara)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mendapatkan tugas khusus dari Presiden RI Jokowi. Tugas ini diberikan menyusul keberhasilan Timnas Indonesia menjadi runner up di Piala AFF 2020.

Meski harus tumbang dari Thailand di laga final, squad Garuda tampil dengan sangat gemilang. Salah satunya, Pratama Arhan, bek kiri yang masih berusia 20 tahun didaulat jadi pemain muda terbaik. Witan Sulaeman yang beroperasi sebagai jendral lapangan tengah, tidak canggung walau masih berusia 20 tahun.

Asnawi Mangkualam, menjadi kapten meski masih berusia 22 tahun. Sepertinya, masa depan Timnas Indonesia terlihat cerah.

Media Korea Selatan, Yonhap, Shin Tae-yong mengaku mendapat tugas khusus dari Presiden RI Jokowi yang disampaikan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Saya diminta berkonsentrasi mempersiapkan Piala Dunia U-20 2023 dari sekarang," kata pelatih 51 tahun itu.

Piala Dunia U-20 berlangsung pada 2023 di Indonesia, dengan diikuti 24 tim. Piala Dunia U-20 ini akan berlangsung di enam kota yakni Jakarta, Surabaya, Bandung, Surakarta, Gianyar, dan Palembang.

Shin Tae-yong, ditugaskan untuk mencari bibit-bibit muda terbaik di Indonesia untuk Piala Dunia U-20.

Sementara itu, Menpora RI Zainudin Amali menyampaikan Shin Tae-yong dipersiapkan untuk ajang Piala Dunia U-20. Ia menilai Shin Tae-yong sudah mengerti tentang karakter pemain Indonesia.

"Anak-anak juga sudah mulai ada chemistry (rasa saling terhubung satu sama lain) dengan STY. Itulah sebabnya, kita tetap pertahankannya meski apapun hasil dari Piala AFF 2020 nanti, STY (Shin Tae-yong) tetap menjadi pelatih timnas khususnya persiapan kita untuk menuju Piala Dunia U-20 tahun 2023," tandas Menpora RI.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES