Entertainment

Keanu Reeves Donasikan Pendapatan Bagi Penelitian Kanker

Selasa, 04 Januari 2022 - 12:00 | 82.83k
Keanu Reeves (kiri) bersama Carrie-Anne Moss, saat beradu peran dalam The Matrix Resurrections. (Foto: thematrixmovie)
Keanu Reeves (kiri) bersama Carrie-Anne Moss, saat beradu peran dalam The Matrix Resurrections. (Foto: thematrixmovie)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Aktor film Matrix, Keanu Reeves kembali melakukan aksi sosial untuk penelitian di bidang kesehatan. Keanu Reeves akan mendanai penelitian kanker darah putih atau leukimia dari 70 persen pendapatannya di film terbaru The Matrix Resurrections.

Informasi dari New York Post pada Selasa (4/1/2022) menyampaikan aktor berusia 57 tahun telah memdapatkan pembayaran  sebesar 10 juta dolar AS dan selanjutnya mendapat 35 juta dolar AS saat “The Matrix” menjadi blockbuster di box office.

Donasi tersebut dilakukan Reeves usai adik perempuannya, Kim Reeves, telah berjuang selama delapan tahun untuk melawan penyakit itu. Kim Reeves menderita kanker darah pada 1991 dan menghabiskan waktu selama 10 tahun untuk melakukan pengobatan sebelum akhirnya mendapat remisi pada 2001.

Keanu Reeves dikabarkan akan memberikan donasi untuk penelitian selama bertahun-tahun setelah Kim sembuh, bahkan secara diam-diam mendirikan organisasi nirlaba yang telah berjalan selama bertahun-tahun untuk membantu beberapa rumah sakit anak-anak dan penelitian kanker. 

“Saya tidak ingin mencantumkan nama saya. Saya hanya membiarkan yayasan melakukan apa yang semestinya dilakukan,” kata Reeves.

Perjuangan untuk membantu penanganan kanker juga dilakukan Keanu Reeves pada tahun 2020. Ia melelang kencan Zoom 15 menit. Menurut informasi, lelang kencan tersebut dimenangkan oleh penawar tertinggi dengan pembayaran mencapai 19.000 dolar AS untuk kencan singkat dengan aktor Hollywood itu. Hasil lelang tersebut disumbangkan ke organisasi nirlaba untuk anak-anak penderita kanker, Camp Rainbow Gold, di Idaho.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES