Pemerintahan

Sekda M Umar Ali Dilantik, Ini Pesan Bupati Pulau Morotai

Senin, 03 Januari 2022 - 23:12 | 62.26k
Bupati Pulau Morotai, Benny Laos, saat mengambil sumpah janji dan melantik M Umar Ali, sebagai Sekda definitif Pemkab Pulau Morotai. (Foto: Abdul H Husain/TIMES Indonesia)
Bupati Pulau Morotai, Benny Laos, saat mengambil sumpah janji dan melantik M Umar Ali, sebagai Sekda definitif Pemkab Pulau Morotai. (Foto: Abdul H Husain/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PULAU MOROTAIBupati Pulau Morotai, Maluku Utara, Benny Laos, mengambil sumpah janji dan melantik Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekertaris Daerah Muhammad Umar Ali sebagai Sekda definitif Kabupaten Pulau Morotai.

Pengambilan sumpah janji dan pelantikan Sekda definitif berlangsung di Gedung Islamic Center, di Lokasi CBD, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Senin (3/1/2022) malam.

Bupati berpesan, bahwa berbagai capain yang diraih Pemkab Morotai saat ini tidak terlepas dari orang orang di posisi strategis, terutama Sekertaris Daerah dan para pimpinan OPD.

"Saya berterimakasih kepada semua pihak, terutama para pejabat di lingkup Pemkab Morotai karena atas daya upaya memimpin birokrasi kearah kemajuan," katanya.

Selain itu, pihak Kepolisian yang juga tidak henti hentinya mendukung menciptakan keamanan dan ketertiban di Pulau Morotai semasa proses pembangunan yang tak jarang harus berhadapan dengan kondisi pro-kontra.

"Sikap negarawan dari para pengayom, bersama pemerintah daerah ini patut disyukuri karena telah dengan sungguh sungguh menciptakan tertib sosial demi lancarnya pembangunan di Pulau Morotai," ujarnya.

Namun, mantan pengusaha sukses di Maluku Utara ini menegaskan, bahwa tidak boleh berpuas diri dengan capaian yang ada. Menurutnya, karena tantangan kedepan semakin kompleks.

"Tuntutan jaman mengharuskan pemerintah tidak hanya bekerja single fighter. Butuh pengutan stakeholder yang menggerakkan pembangunan agar masyarakat dapat memperoleh hasil maksimal," katanya mengingatkan.

Tak lupa pula, lelaki yang akrab disapa BL ini berterima kasih kepada panitia seleksi JPT Pratama, Sekertaris Daerah Pulau Morotai, Prof Husen Alting dan timnya. Ia mengatakan, telah menerima laporan bahwa proses seleksi terbuka Sekda dilakukan dengan sangat objektif, diikuti oleh pejabat pejabat terbaik jajaran pemerintah daerah Pulau Morotai.

Bupati mengatakan, setelah melalui penilaian yang ketat dan berkoordinasi dengan instansi terkait, di antaranya Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Ketua KASN Prof Agus Pramusinto memberi rekomendasi atas tiga nama peserta terbaik untuk dipilih oleh pejabat pembina kepegawaian.

"Begitu juga dengan Pak Gubernur Maluku Utara yang sudah memberi persetujuan penetapan JPT Pratama Sekertaris Daerah atas pilihan tiga nama hasil seleksi, M Umar Ali, yang disetujui untuk dilantik sebagai Sekda definitif Pemkab Pulau Morotai," tutup Bupati Pulau Morotai, Benny Laos. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES