Pendidikan

Pemprov NTB Terapkan Simulasi PTM untuk SMA Sederajat

Senin, 03 Januari 2022 - 21:08 | 25.85k
Kepala Dinas Pendidikan NTB H Aidy Furqon. (Foto: Edy Gustan/TIMES Indonesia)
Kepala Dinas Pendidikan NTB H Aidy Furqon. (Foto: Edy Gustan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MATARAM – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (Pemprov NTB) memberlakukan simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) penuh. Simulasi itu dimaksudkan untuk membiasakan siswa menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Dinas Pendidikan NTB H. Aidy Furqon mengatakan pemerintah berupaya memberlakukan PTM penuh di sekolah SMA/SMK/Aliyah dan LSB. Simulasi PTM itu berlangsung sejak tanggal 3 hingga 30 Januari 2022.

“Simulasi ini dilakukan secara bertahap untuk membiasakan para siswa menjalankan protokol kesehata  di sekolah,” ujar Aidy kepada wartawan di Mataram (3/1/2022).

Selanjutnya, simulasi PTM penuh itu akan dievaluasi untuk dapat diterapkan di seluruh sekolah di NTB. Pihaknya juga terus menggenjot vaksinasi untuk siswa sekolah SMA sederajat.

Aidy menjelaskan, saat ini sebanyak 70 hingga 80 persen siswa setara SMA/SMK sudah divaksin. Kota Mataram merupakan daerah dengan tingkat vaksinasi siswa tertinggi. Sementara sisanya akan segera divaksinasi menyusul ketersediaan vaksin.

Pihaknya terus berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 terkait vaksinasi siswa sekolah. “Polanya bisa dilakukan disekolah dengan mendatangkan vaksinator,” ungkapnya.

Vaksinasi siswa sekolah itu dinilai sebagai upaya mengantisipasi munculnya kasus Covid-19 jenis baru Omicron. Terlebih, NTB akan menggelar ajang MotoGP. Pihaknya akan melaksanakan vaksinasi bagi siswa siswi yang belum vaksin saat simulasi PTM berlangsung. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES