Olahraga

Jose Wilkson Menjadi Tumpuan Baru Lini Depan Persela

Senin, 03 Januari 2022 - 13:31 | 45.78k
Jose Wilkson, saat menjalani latihan perdana bersama Persela Lamongan, di Stadion Surajaya, Senin (3/1/2022). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)
Jose Wilkson, saat menjalani latihan perdana bersama Persela Lamongan, di Stadion Surajaya, Senin (3/1/2022). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGANPersela Lamongan resmi mendatangkan Jose Wilkson dari Persebaya Surabaya, untuk menambah ketajaman lini serang mereka di putaran kedua Liga 1.

Striker bernama lengkap Jose Wilkson Teixeira Rocha tersebut datang ke Lamongan menggantikan kompatriotnya, Ivan Carlos, yang baru saja didepak dari skuat Laskar Joko Tingkir.

Wilkson menjalani latihan perdana bersama Persela, di Stadion Surajaya, Senin (3/1/2022), yang sekaligus menjadi persiapan terakhir Persela sebelum bertolak ke Bali, untuk menghadapi putaran kedua Liga 1.

Meski baru pertama kali berlatih bersama Persela, namun penampilan dan sikap yang ditunjukkan Wilkson dalam sesi latihan tersebut telah mampu membuat pelatih Persela, Jafri Sastra, merasa terkesan.

"Yang pasti dia memang pemain profesional," kata Jafri, usai memimpin latihan.

Pelatih kelahiran Payakumbuh, Sumatera Barat itu pun mengaku memiliki pertimbangan khusus untuk mendatangkan Wilkson, salah satunya adalah persoalan adaptasi dengan gaya sepakbola Indonesia.

"Kenapa kita ambil dia, karena Wilkson selama beberapa pertandingan sudah di Indonesia, bersama Persebaya. Tentu tidak begitu sulit untuk beradaptasi," tuturnya.

Selama berseragam Persebaya di putaran pertama BRI Liga 1, Wilkson tampil sebanyak 13 kali, dengan membukukan 6 gol dan 1 assist.

Melihat catatan tersebut, Jafri berharap striker jangkung tersebut mampu memberikan kontribusi maksimal dan membantu Persela dalam urusan mencetak gol. Pasalnya, dari 17 laga di putaran pertama lalu, Persela hanya mampu  mencatatkan 14 gol, dan membuat mereka menjadi salah satu tim yang paling tumpul di Liga 1 musim ini.

"Sudah pasti kita berharap Wilkson bisa memberikan kontribusi seperti yang kita harapkan, sepeti yang diharapkan fans juga. Bagaimana nanti lini depan kita bisa lebih baik lagi, bisa lebih banyak membuat gol. Di mana ini bukan pekerjaan mudah, tapi kita harus yakin, karena kompetisi ini masih ada 17 pertandingan," kata Jafri.

Selain menaruh harapan besar kepada Jose Wilkson, Jafri Sastra juga berharap pemain lain juga mampu memberikan kontribusi maksimal, untuk dapat membawa Persela keluar dari zona degradasi. "Semua pemain yang kita siapkan, semua pemain yang turun maupun yang tidak turun, mereka harus bisa memberikan kontribusi lebih di putaran kedua ini untuk Persela," ucap Jafri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES