Pendidikan

Siswa Bondowoso Berprestasi Dapat Reward dari Kemenag, Ini Daftarnya

Senin, 03 Januari 2022 - 09:51 | 61.25k
Kepala Kemenag Kabupaten Bondowoso saat memberikan pengarahan kepada siswa yang berprestasi usai upacara Hari Amal Bhakti Kemenag (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).
Kepala Kemenag Kabupaten Bondowoso saat memberikan pengarahan kepada siswa yang berprestasi usai upacara Hari Amal Bhakti Kemenag (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Sejumlah siswa di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, mendapatkan penghargaan dari Kementerian Agama (Kemenag RI). Penghargaan diserahkan pada kegiatan Upacara Hari Amal Bhakti di Aula MAN Bondowoso, Senin (3/1/2022).

Total ada 10 siswa yang mendapatkan reward. Mereka berhasil menorehkan prestasi tingkat provinsi dan nasional, di Tahun 2021. Berikut daftar siswa yang mendapatkan reward.

Muhammad Alfian Zaini, siswa MI At-Taqwa juara 2 KSN (Kompetisi Sain Nasional) tingkat nasional; Ahmad Danial Maulana, siswa MTs At-Taqwa juara 3 KSM (Kompetisi Sain Madrasah); Muhammad Lukman Hakim Suhardi, siswa MTs At-Taqwa juara 2 catur dalam Porseni Jawa Timur; Muhammad Gian Udzri Susanto, siswa MTSN 2 Bondowoso juara 2 singer putra tingkat Jatim; dan Quaneisha Surayya Diyaul Awliya, siswa MI At-Taqwa juara 1 cabang Tartil anak MTQ XXIX Jatim. 

Selanjutnya Naila Rosyada Wahyudi, siswa MI At-Taqwa juara 2 KSM tingkat Provinsi Jatim; Farah Maulidya Ariesta, siswa MTs At-Taqwa juara 3 KSM Matematika Jawa Timur; Davina Zaviera Akilah Hariadi siswa MTSN 2, juara 2 KSN IPA nasional dan KSM IPA se-Jawa Timur; dan Cindy Sayyidah Maulina, siswa MTSN 2 juara 2 singer putri Provinsi Jawa Timur.

Salah seorang siswa berprestasi di bidang IPA Nasional Kemendikbud, Zaviera Akilah Hariadi mengatakan, dia harus bersaing dengan sejumlah peserta dari seluruh provinsi di Indonesia.

"Lombanya Tanggal 11 September. Ada yang dari Lampung, ada dari Papua. Jadi dari Sabang sampai Merauke," katanya saat dikonfirmasi.

Tetapi karena pandemi Covid-19, lombanya dilakukan secara online. Ada tahapan tes tulis dan eksperimen. "Eksperimennya juga online, jadi kirim video dan videonya dianalisis," imbuh siswi kelas VIII tersebut.

Adapun eksperimen yang dilakukan yaitu osmosis kentang, dan pengukuran mobilitas air dalam tanaman. "Eksperimen dilakukan sekitar dua jam setengah untuk satu eksperimen," jelasnya.

Hariadi merasa bangga bisa mewakili Kabupaten Bondowoso di tingkat nasional. Tetapi dia mengaku masih belum puas, karena masih ada kompetisi selanjutnya yang harus dihadapi. "Biar prestasinya lebih meningkat lagi," ungkapnya.

Sementara Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bondowoso, Solihul Kirom berharap, siswa tersebut bisa memotivasi yang lain agar punya prestasi.

"Harapannya, generasi berikutnya bahkan lebih baik. Bahkan tidak hanya tingkat nasional tetapi juga bisa tingkat Asia," paparnya.

Pantauan di lokasi, penghargaan diberikan langsung oleh Kepala Kemenag Kabupaten Bondowoso, Solihul Kirom, kepada 10 siswa yang berprestasi usai upacara Hari Amal Bhakti Kemenag RI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES