Wisata

Libur Tahun Baru, Warga Serbu Objek Wisata Pagaralam

Minggu, 02 Januari 2022 - 19:36 | 66.42k
Kebun Teh Gunung Dempo dipadati wisatawan yang menghabiskan libur Tahun Baru. (Foto: Asnadi/TIMES Indonesia)
Kebun Teh Gunung Dempo dipadati wisatawan yang menghabiskan libur Tahun Baru. (Foto: Asnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Gunung Dempo menjadi salah satu titik dan daya tarik wisatawan untuk menghabiskan libur Tahun Baru. Masyarakat memadati sejumlah titik di areal perkebunan teh PTPN VII Gunung Dempo Pagaralam.

Tidak hanya di kawasan Gunung Dempo saja, kemeriahan pergantian tahun ini juga turut dirayakan masyarakat Pagaralam disejumlah lokasi wisata yang ada di Kota Pagaralam seperti Tebat Reban, Air Terjun Lematag, dan sejumlah objek wisata kekinian lainnya.

Sri (27), seorang pengunjung asal Palembang mengatakan sengaja datang ke Kota Pagaralam untuk menghabiskan pergantian tahun, meskipun masih pendemi tapi tetap mematuhi prokes. “Walaupun masih Pendemi kita tetap mematuhi Prokes,” jelasnya, Minggu (2/1/2022). 

Ia tertarik ke Pagaralam karena di kota ini merupkan salah satu tujuan wisata di Sumsel. Pada saat pergantian tahun kota ini selalu ramai didatangi pengunjung berasal dari dalam wilayah Sumsel maupun lainnya.

“Kita memang sengaja datang ke sini menghabiskan malam pergantian tahun. Soalnya, suasana pergantian tahun di Pagaralam lebih ramai dan asyik,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni SH mengatakan, pihaknya selalu mengimbau masyarakat yang datang ke Pagaralam dalam rangka mengisi libur tahun baru untuk tetap sama-sama menjaga Prokes selalu memakai Masker.

“Masih banyak masyarakat yang datang ke Pagaralam untuk mengisi libur tahun baru, namun kita sudah mengantisipasinya dnegen mendirikan posko keamanan dan selalu mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga prokes,” tegas Alpian. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES