Wisata

Libur Nataru, Curug Badak dan Batu Hanoman Tasikmalaya Ramai Dikunjungi Wisatawan

Minggu, 02 Januari 2022 - 18:43 | 82.78k
Curug Badak dan Batu Hanoman di Desa Sukamukti Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat (Foto: Anton/TIMES Indonesia)
Curug Badak dan Batu Hanoman di Desa Sukamukti Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat (Foto: Anton/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYA – Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) sejumlah destinasi wisata di berbagai daerah diserbu oleh wisatawan, termasuk di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Salah satunya adalah obyek wisata Curug Badak dan Batu Hanoman di Desa Sukamukti. 

Banyak pengunjung yang datang ke objek wisata Curug Badak dan Batu Hanoman ini untuk menikmati keindahan dan kesejukan di bawah hutan pinus. Pengunjung bisa menikmati pemandangan sambil bergelantungan di hammock yang diikat di pohon pinus.

Untuk menuju ke Curug Badak pengunjung harus berjalan kaki sepanjang puluhan meter. Menyusuri jalan, pengunjung disuguhkan pemandangan dan hamparan pohon pinus serta semilir angin.

Sampai di pintu masuk, pengunjung bisa beristirahat terlebih dahulu di cafe tengah hutan pinus. Sambil ngopi, pengunjung juga bisa merasakan keindahan pemandangan pohon pinus yang berjejer rapi.

Sala satu pengunjung Noval mengatakan,
datang ke tempat ini ingin melihat keindahan Curug Badak dan juga ingin merasakan ngopi di cafe yang berada di tengah hutan.

"Biaya tiket masuk ke objek wisata Curug Badak terjangkau. Apalagi banyak spot pemandangan yang alami dan bisa berfoto-foto di bawah pohon pinus,” ujarnya.

Sementara itu, Wawan pengelola objek wisata Curug Badak mengatakan, di tahun baru ini banyak pengunjung yang datang dibanding hari-hari biasa. Pihak pengelola tetap menerapkan protokol kesehatan bagi pengelola dan pengunjung tempat wisata. 

“Para pengunjung saat libur Nataru tetap harus menerapkan protokol kesehatan dan tetap diperketat,” ucap.Wawan pengelola objek wisata Curug Badak dan Batu Hanoman. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES