Wisata

Pergantian Tahun, Kunjungan Wisatawan ke Kota Batu Tertinggi Semenjak Pandemi

Minggu, 02 Januari 2022 - 18:15 | 48.07k
Libur panjang membuat wisatawan memilih berlibur ke Kota Batu, salah satunya ke Taman Rekreasi Selecta dan kepadatan arus lalu lintas di Kota Batu. (Foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Libur panjang membuat wisatawan memilih berlibur ke Kota Batu, salah satunya ke Taman Rekreasi Selecta dan kepadatan arus lalu lintas di Kota Batu. (Foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Pelaku wisata Kota Batu bisa tersenyum, pasalnya setelah dua tahun kunjungan wisata anjlok, akhir pekan ini menjadi kunjungan wisata tertinggi sejak pandemi Covid-19 mendera negeri ini.

Kendati Pemerintah Kota Batu menutup Alun-Alun Kota Batu mulai tanggal 31 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022, wisatawan tetap memilih berwisata ke Kota Batu.

"Obyek-obyek wisata di Kota Batu dipenuhi wisatawan, seperti Taman Rekreasi Selecta di Kecamatan Bumiaji, Kota Batu dibanjiri wisatawan dari berbagai daerah," ujar Direktur Selecta, Sujud Hariadi, Minggu (2/1/2022).

wisata Kota Batu 2

Ia mengatakan pada hari Sabtu (1/1/2022) kunjungan wisata di Selecta tembus 7 ribu wisatawan sedangkan hari Minggu (2/1/2022) ini tembus 5 ribu wisatawan.

"Ini kunjungan tertinggi semenjak pandemi 16 Maret 2020," ujarnya bersyukur.

Wisatawan yang datang ke Taman Rekreasi Selecta didominasi dari Surabaya Raya. Melonjaknya jumlah wisatawan ini dikarenakan long weekend, dimana ada dua hari libur berurutan, dimana hari Sabtu libur tahun baru dilanjutkan libur hari Minggu.

wisata Kota Batu 3

"Jadinya tinggi kunjungan wisatawan, kita bersyukur Kota Batu masuk level 1, jadi menambah kepercayaan masyarakat, karena relatif aman untuk dikunjungi," ujarnya.

Sementara itu, jalanan dipenuhi kendaraan yang menuju Wisata Kota Batu. Beberapa ruas jalan dipadati kendaraan wisatawan, hingga membuat polisi menerapkan pengalihan arus lalu lintas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES