Ekonomi

Dukung Pemulihan Ekonomi UMKM, BPR Bank Bantul Beri Bantuan Tenda

Minggu, 02 Januari 2022 - 16:26 | 58.83k
Penyerahan secara simbolis bantuan tenda oleh Bupati Bantul. (Foto: Totok Hidayat/TIMES Indonesia)
Penyerahan secara simbolis bantuan tenda oleh Bupati Bantul. (Foto: Totok Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Mendukung kebangkitan UMKM di Bantul pasca pandemi, PT BPR Bank Bantul Perseroda memberikan bantuan tenda kepada pedagang kuliner di depan pasar Bantul. Bantuan dari dana CSR ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bantul Abdul Halim Muslih di Hall lantai 2 pasar Bantul, Minggu (2/1/2022).

Direktur Utama BPR Bank Bantul Perseroda Aristini Sriyatun mengatakan, bantuan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian PT BPR Bank Bantul sebagai Badan Usaha Miliki Daerah (BUMD) yang harus menjalankan fungsi sosial, selain bisnis. Dengan tujuan membantu Pemkab Bantul untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pemberian bantuan tenda diikuti dengan pemberian pelatihan pembukuan dan pemasaran bagi UMKM. Dengan menghadirkan pelatih dari instansi dan praktisi yang berkompeten dalam bidangnya. Dengan harapan UMKM di Bantul dapat segera pulih dari dampak ekonomi akibat pandemi.

BPR Bank Bantul 2Bupati Bantul meninjau salah satu lapak penerima bantuan tenda. (Foto: Totok Hidayat/TIMES Indonesia)

"UMKM harus menyiapkan diri seiring mulai dilonggarkannya kegiatan ekonomi," tegas Direktur Utama PT BPR Bank Bantul Perseroda Aristini Sriyatun.

Dukungan untuk pemulihan ekonomi juga dilakukan dengan mengalokasikan 30 persen kredit untuk pelaku UMKM. Melalui skema kredit dengan syarat mudah dan bunga murah seperti kredit Projo Bakul yang bisa diakses secara kelompok dengan sasaran pedagang pasar tradisional. 

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih memberikan apresiasi kepada peran PT BPR Bank Bantul Perseroda dalam mendukung pemulihan ekonomi. Bupati berharap langkah ini dicontoh oleh perusahaan lain untuk memberikan bantuan kepada UMKM. Sehingga perekonomian di Bantul pasca pandemi segera pulih. 

Lebih lanjut Bupati Bantul menilai, sudah saatnya perusahaan-perusahan menempatkan diri sebagai fasilitator bagi UMKM. Sehingga dapat mendukung tumbuhnya ribuan UMKM di Bantul. Setelah sempat terpuruk akibat pandemi saat ini mulai muncul momentum bagi UMKM untuk bangkit. Proses kebangkitan akan lebih cepat dengan dukungan perusahaan khususnya lembaga keuangan.

Reza, salah satu penerima bantuan mengaku lega. Selain tampak lebih rapi, lapak dagangannya tidak bocor lagi saat hujan turun. Berjualan otak-otak dan bakso bakar, Reza mengaku sudah dua kali mendapat bantuan dari Bank Bantul. Pertama berupa tenda berikut rangka besi penyangganya. Setelah tenda rusak, kini kembali menerima bantuan tenda. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES