Gaya Hidup

Manfaat Rayakan Malam Tahun Baru di Rumah

Jumat, 31 Desember 2021 - 18:10 | 112.35k
Saat merayakan malam tahun baru di rumah aja (foto: Shutterstock)
Saat merayakan malam tahun baru di rumah aja (foto: Shutterstock)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Malam tahun baru sangat identik dengan perayaan dan ucapara penyambutan kembang api di ruang publik. Kebiasaan ini tidak hanya terjadi di Indonesia, namun di seluruh dunia juga secara serentak melakukan perayaan yang sama.

Namun, ada yang berbeda ketika merayakan tahun baru dalam dua tahun terkahir, hingga 2022. Apalagi Indonesia saat ini sedang dibayang-bayangi penyebaran virus varian baru, Omicron. Untuk itu, perayaan tahun baru bersama keluarga besar menjadi langkah bijak. Berikut 4 manfaat saat merayakan malam tahun baru di rumah aja.

1. Menambah kedekatan dengan keluarga

Walaupun merayakan tahun baru di rumah saja, kamu tetap bisa menikmati momen bersama dengan keluarga. Selain menambah kedekatan dan keakraban, hubunganmu dengan keluarga tentunya akan semakin harmonis. 

Alih-alih menghabiskan waktu bersama orang lain, berkumpul bersama keluarga akan terasa lebih menyenangkan. Apalagi jika semua anggota keluarga berkumpul secara lengkap. 

Kamu pun juga bisa membangun kembali hubungan yang mungkin sempat renggang karena kesibukanmu sehari-hari. Jadi, jangan lewatkan kesempatan berkumpul bersama keluarga ya!

2. Menghemat pengeluaran

Tidak keluar rumah berarti kamu telah menghemat pengeluaranmu loh. Daripada keluar rumah dan menghabiskan banyak uang untuk nongkrong atau sekedar berfoya-foya dalam satu malam.

Lebih baik kamu merayakannya di rumah bersama dengan keluarga. Selain lebih asyik, tentunya kamu dapat mengalihkan uangmu untuk tabungan di masa mendatang bukan?

3. Menghindari kemacetan

Seringkali momen tahun baru akan diwarnai dengan suasana macetnya jalanan karena banyaknya orang yang pergi merayakannya.

Tak jarang pula kemacetan ini dapat menimbulkan suasana hati menjadi kacau, saking lamanya menunggu di kendaraan. 

Oleh karena itu, bila tidak pergi keluar rumah saat malam tahun baru, itu artinya kamu telah menghindari hiruk-pikuk kemacetan yang mungkin saja dapat membuatmu suntuk.

4. Gaya hidup lebih sehat

Merayakan tahun baru hanya dengan di rumah saja tentunya dapat membantumu melakukan gaya hidup yang lebih sehat. Sebagai contoh bila kamu merayakan tahun baru dengan hangout, mungkin saja kamu akan membeli makanan sesukamu tanpa memperhatikan kondisi kesehatan. 

Tak jarang pula kamu akan pulang larut malam atau bahkan dini hari agar dapa menikmati momen pergantian tahun baru. Akan tetapi, jika kamu merayakan tahun baru di rumah saja maka sudah pasti keluarga akan menyiapkan santapan yang jauh lebih sehat, karena mereka tahu mana yang terbaik untukmu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES