Olahraga

Berakhirnya Sebuah Era dalam Dunia Balap pada Tahun 2021

Kamis, 30 Desember 2021 - 11:08 | 42.96k
Kimi Matias Räikkönen (Sumber : Indosport.com)
Kimi Matias Räikkönen (Sumber : Indosport.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Musim balap 2021 agak berbeda dengan musim tahun-tahun sebelumnya. Sejumlah nama besar memutuskan untuk mengundurkan diri dari dunia balap akibat terkendala usia. 

Kimi Raikkonen contohnya. Pebalap tim Alfa Romeo asal Finlandia ini mengumumkan sebuah kabar melalui akun instagram pribadinya @kimimatiasraikkonen pada Rabu 1 September 2021 malam WIB, dimana ia memutuskan untuk gantung helm atau pensiun dari ajang dunia balap Formula 1.

Pebalap yang memiliki nama panjang Kimi Matias Räikkönen tersebut mengunggah kolase foto dirinya pada saat memulai karirnya hingga memori kemenangan dirinya pada saat di Formula 1.

Dalam caption dari kolase foto tersebut, Kimi seakan berat dalam mengambil sebuah keputusan pensiun dari dunia balap yang telah membesarkan namanya tersebut. Ia menegaskan bahwa keputusannya tersebut sudah ia pikirkan selama musim dingin yang lalu.

Dengan beratnya keputusan yang akan ia ambil, Kimi merasa mungkin sudah waktunya bagi dirinya untuk mengakhiri karirnya di Formula 1 dan menatap lebih banyak hal dalam hidupnya yang ia ingin alami dan nikmati.

Seperti diketahui, saat ini Kimi Räikkönen sudah kesulitan untuk bersaing di papan atas dan hanya bertengger di urutan ke-17 kalsemen sementara Formula 1 dan hanya mendulang poin sebanyak 2 poin.

Jika kita mundur selangkah, langkah Kimi ini juga diambil oleh legenda balap motor asal Italia yaitu Valentino Rossi yang juga memutuskan gantung helm setelah balapan MotoGP musim ini berakhir. Sama seperti Kimi, Rossi juga mengalami kesuliatan dalam bersaing dengan pebalap yang lebih muda.

Dengan pensiunnya 2 pebalap yang mendominasi dunia balap pada masanya, sebuah era telah berakhir yang digantikan era baru yang lebih bergairah dengan pebalap-pebalap muda potensial yang akan menjadi suksesor ke 2 pebalap ikon dari ajangnya masing-masing. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES