Ekonomi

Masterpiece Auction House Kembali Lakukan Lelang Online Lukisan dan Patung

Kamis, 30 Desember 2021 - 10:33 | 57.54k
Patung Karya Edhi Sunarso.
Patung Karya Edhi Sunarso.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Lelang lukisan online mulai digelar kembali oleh Masterpice Auction House pada 15 Desember hingga 5 Januari 2022 mendatang dengan memberikan pilihan karya seni yang terbaik.

Ada 72 daftar karya seni lukisan maestro dan 2 buah patung yang dibuat oleh Edhi Sunarso.

“Pada lelang ini kami memiliki total 74 karya seni, diantaranya ada 72 lukisan dan 2 buah patung karya dari Edhi Sunarso. 72 lukisan membawa nama nama maestro dari Affandi, Sudjana Kerton, Hendra Gunawan, Popo Iskandar, Srihadi Soedarsono dan masih banyak lagi yang lainnya,” Ujar Kevin, Direktur Masterpiece Auction House pada wartawan, Kamis (30/12/21).

Karya yang dilelang tersebut juga merupakan karya asli yang sudah melewati pemeriksaan yang ketat oleh kurator profesional.

“Tentu kami mendapatkan karya-karya tersebut dari para kolektor yang bersedia untuk mengikuti lelang dan sudah melewati tahap seleksi yang ketat dari kurator
Profesional,” lanjut Kevin.

Masterpiece

Dalam lelang tersebut juga ada karya yang paling menarik dari maestro Affandi yang berjudul Bridge Under The Bamboo Trees, yang dibuat pada tahun 1972 yang menggambarkan hutan bambu dengan gaya Affandi dengan ukuran 100 cm x 145,5 cm yang menjadikan lukisan tersebut lebih besar dari lukisannya pada umumnya.

Tak hanya itu, yang menarik karya lainnya adalah karya Hendra Gunawan yang berjudul The Big Tree. Lukisan ini dibuat pada tahun 1969 dengan ukuran148cm x 47cm. Menggambarkan suasana kerakyatan dengan gaya khas dari Hendra Gunawan.

Selain itu, juga ada lelang 2 patung karya Maestro Edhi Sunarso, pematung yang di pilih Bung Karno untuk membuat monumen-monumen penting di Indonesia seperti Monumen Selamat Datang, Monumen Pembebasan Irian Barat, Monumen Tugu Muda di Semarang, Monumen Yos Soedarso di Papua.

Untuk mendapatkan karya-karya tersebut, peserta lelang yang sudah mendaftarkan melalui situs resmi masterpice auction dapat melakukan bid kapan pun dan dimana pun.

Sementara, untuk melihat karya tersebut peminat juga bisa melihat secara langsung ke galeri Masterpiece Auction House, di Tanah bang, Jakarta dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES