Gaya Hidup

Lima Kegiatan Asyik Rayakan Tahun Baru di Rumah

Kamis, 30 Desember 2021 - 15:02 | 65.81k
Merayakan malam tahun baru di rumah aja (foto: Dokumen/Shutterstock)
Merayakan malam tahun baru di rumah aja (foto: Dokumen/Shutterstock)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Merayakan malam tahun baru 2022 bersama keluarga atau kawan tercinta di rumah menjadi pilihan tepat di era pandemi. Selain lebih hemat, berkumpul bersama di rumah bisa membangun kebersamaan.

Berikut 4 cara merayakan malam tahun baru 2022 dengan orang-orang tersayang.

1. Menggelar potluck

potluck.jpg

Potluck adalah sebuah kegiatan, di mana setiap orang atau kelompok saling berkontribusi untuk membawa makanan atau minuman. Kemudian, makanan atau minuman tersebut akan dikumpulkan dan ditata dengan gaya prasmanan untuk dinikmati bersama-sama. 

Kumpul-kumpul malam tahun baru pun akan lebih seru apabila kerabat dan keluarga ditugaskan membawakan makanan masing-masing. Apalagi kalau ada kelompok yang membawa makanan unik alias tidak biasa.

2. Bermain games

games.png

Jangan sampai malam tahun baru Anda terasa bosan dan tiap orang sibuk dengan gadget-nya masing-masing. Oleh karena itu, siapkan beberapa permainan untuk para tamu di rumah Anda. 

Jenga dan Giant Bingo dapat menjadi pilihan menarik untuk dimainkan bersama keluarga atau kerabat. Anda juga dapat bernostalgia sekaligus meramaikan malam tahun baru dengan permainan zaman dulu,  seperti ular tangga, monopoli, dan congklak.

3. Dekorasi rumah

Jangan lupa siapkan properti unik untuk malam tahun baru dan hias rumah Anda dengan hiasan dan aksesoris unik khas tahun baru. Tidak perlu persiapan yang rumit, siapkan saja gelas-gelas siap pakai berwarna cantik yang biasa dijual di toko perlengkapan pesta. 

Apabila masih ada waktu, Anda juga dapat menyiapkan terompet, topi pesta, berbagai bentuk balon dan confetti untuk persiapan pergantian tahun yang seru di rumah Anda.

4. Nonton film

Kesibukan Anda sepanjang tahun mungkin membuat Anda melewatkan beberapa film-film box office dari dalam atau luar negeri. Momen tahun baru dapat menjadi kesempatan bagi Anda dan kerabat untuk catching up film-film yang sudah lama bikin Anda penasaran tapi belum sempat Anda tonton. Jangan lupa siapkan camilan untuk menemani movie night Anda menunggu tahun baru tiba.

5. Pesta barbeku

barbeku.jpg

Padukan skill set memasak Anda untuk menghidupkan malam tahun baru bersama kerabat dan keluarga dengan mengadakan pesta barbeque kecil-kecilan di halaman belakang rumah. Acara ‘bakar-bakaran’ daging minimalis ini dapat mempererat kebersamaan Anda dan keluarga dan kerabat tanpa harus fine dining di restoran mahal, lho.

Tanpa harus liburan mahal dan makan mewah di restoran kelas atas, Anda bisa menyulap rumah indah Anda menjadi sanctuary yang indah untuk malam tahun baru intim bersama keluarga dan orang-orang terdekat Anda. Selamat Tahun Baru 2022, semoga peluang tanpa batas dan kebahagian dalam hidup selalu menyertai Anda di tahun yang akan datang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES