Gaya Hidup

Ini Simak 5 Tren Desain Interior 2022

Minggu, 02 Januari 2022 - 02:22 | 291.81k
Tren desain Interior 2022 tetap menonjolkan gaya minimalis. (foto: Pinterest)
Tren desain Interior 2022 tetap menonjolkan gaya minimalis. (foto: Pinterest)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – 2021 berganti tahun 2022, berbagai macam tren baru akan banyak bermunculan. Begitu pula pada tren desain interior yang juga mengalami perubahan setiap tahunnya. Berikut ada lima tren desain interior menarik di tahun 2022 yang wajib diketahui dan dapat dijadikan inspirasi.

1. Dominasi Warna Netral

Dari sekian banyak pilihan warna yang ada, warna netral diprediksi akan menjadi tren warna desain interior di tahun 2022. Melansir dari architectureideas.com banyak dipilihnya warna netral bukanlah tanpa alasan. Adanya situasi pandemi yang pada akhirnya membuat banyak aktivitas harus dikerjakan dirumah, membuat warna netral dirasa paling cocok dengan situasi atau suasana yang ada dibanding dengan warna lainnya. Ada beberapa pilihan warna netral yang dapat dicoba seperti krem, putih, abu - abu dan masih banyak lagi.

2. Ruang Multifungsi

Desain Interior aRuang Multifungsi. (foto: Pinterest)

Arsitektur dan desain interior telah mengalami perubahan yang pesat. Perubahan tersebut tidak hanya memiliki unsur seni didalamnya, tetapi juga memiliki fungsi lebih dan tentunya menarik untuk digunakan. Salah satu contohnya adalah ruang multifungsi yang menggabungkan beberapa ruangan dengan fungsi berbeda ke dalam satu ruangan saja. Penggabungan ruangan ini tentu akan memudahkan dan dapat lebih menghemat tempat, contohnya seperti menggabung ruang tamu dengan dapur atau ruang kerja.

3. Bahan Berkelanjutan

Belakangan ini penggunaan bahan berkelanjutan untuk desain interior cukup populer dan menjadi pertimbangan karena bahan material yang digunakan ramah lingkungan. Terlebih kini telah banyak masyarakat yang sadar dan peduli akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan, sehingga diprediksi bahan berkelanjutan akan menjadi lebih populer lagi di tahun 2022. 

4. Tanaman Hias Dalam Rumah

Lebih banyak menghabiskan waktu di dalam rumah, maka menghadirkan suatu elemen outdoor di dalam rumah akan memberikan suasana yang menyegarkan. Hal itu dapat dilakukan dengan memajang tanaman hias. Melansir dari housebeautiful.com disebutkan bahwa adanya tanaman di dalam rumah tidak hanya memberi efek menyegarkan, tetapi juga menenangkan.

5. Minimalis

Menjadi salah satu bagian utama dalam industri desain interior, tren minimalis juga diprediksi masih akan populer di tahun 2022. Penggunaan tren minimalis ini akan memberikan kesan yang modern dan simple.

Itu tadi lima tren desain interior 2022 yang dapat menjadi inspirasi untuk diterapkan pada hunian kesayangan di tahun 2022. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES