Indonesia Positif

Peresmian KKM-DR UIN Maliki Malang di Desa Ngroto, Ini Harapan Kades

Selasa, 28 Desember 2021 - 17:36 | 90.80k
Kelompok Kerja
Kelompok Kerja "Nayaka" saat berfoto dengan perangkat Desa Ngroto. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kuliah Kerja Mahasiswa Dari Rumah (KKM-DR) Kelompok Kerja (Pokja) “Nayaka” UIN maliki Malang resmi dibuka di Balai Desa Ngroto, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Selasa (28/12/2021).

Pembukaa dipimpin langsung oleh Kepala Desa Ngroto, Prayogi, S.H.

Pembukaan KKM-DR UIN Maliki Malang ini dihadiri oleh dua kelompok kerja, yaitu kelompok Nayaka dan Arsakarya. Kedua kelompok ini nantinya akan dipecah di beberapa RT dan RW yang tersebar di Desa Ngroto.

Kelompok kerja ini memiliki visi dan misi untuk mengabdi kepada masyarakat sekitar secara langsung dan memberikan dampak yang baik khususnya dalam bidang ekonomi dan pendidikan.

KKM-DR yang mengangkat tema “Moderasi Beragama dan Peningkatan Ekonomi Masyarakat Pasca Pandemi” ini dilaksanakan mulai 27 Desember 2021-27 Januari 2022.

Kelompok Kerja “Nayaka” sendiri akan berfokus pada tiga sektor, yakni moderasi beragama yang akan diwujudkan dengan mengajar anak-anak mengaji, sektor pendidikan dengan mengajar di sekolah dasar, dan meningkatkan serta mempromosikan pariwisata lokal melalui media (branding).

Kepala Desa Ngroto, Prayogi, S.H. dalam sambutannya mengaku senang untuk menyambut kehadiran kelompok kerja yang nantinya akan turut membantu masyarakat sekitar untuk berkembang. “Dengan tangan terbuka, kami sangat menerima kehadiran teman-teman mahasiswa ini,” ujar Kepala Desa yang sudah menjabat selama dua periode ini.

Ia juga berharap agar seluruh mahasiswa yang akan melaksanakan program kerja di Desa Ngroto ini dapat membantu memajukan sektor pendidikan dan pariwisata. Terlebih, terdapat sebuah objek wisata yang akan dibuka dalam waktu dekat ini.

“Kami sangat berharap adik-adik ini untuk membantu memberikan ilmunya di pengabdian masyarakat ini, dan juga kami ajak semuanya untuk memajukan pariwisata melalui sisi branding,” tutupnya.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES