Otomotif

Tips Merawat Electric Power Socket Motor Kesayangan

Minggu, 02 Januari 2022 - 03:34 | 124.42k
Yamaha Y-Connect adalah fitur yang disematkan untuk All New Yamaha NMAX. (FOTO: Yamaha)
Yamaha Y-Connect adalah fitur yang disematkan untuk All New Yamaha NMAX. (FOTO: Yamaha)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kemajuan teknologi membuat kita seakan tidak bisa lepas dari yang namanya gadget yang selalu aktif. Tak heran bila electric power socket menjadi salah satu fitur yang saat ini ditawarkan pada sepeda motor.

Selain menunjang kebutuhan mobilitas pengguna sepeda motor untuk tetap terkoneksi dengan gadget, pengendara tetap perlu melakukan perawatan yang tepat dan rutin untuk menjaga durabilitas fitur ini.

Berikut tips merawat electric power socket dari Yamaha agar tetap tetap dalam kondisi baik:

Pastikan dalam Kondisi Bersih

Pastikan Electric Power Socket selalu dalam kondisi bersih mencegah debu masuk kedalam yang menyebabkan penyumbatan arus listrik.

Selalu Tutup Electric Power Socket

Untuk mencegah korosi karena air yang masuk saat hujan atau mencuci motor. Pastikan electric power socket dalam keadaan tertutup untuk menghindari air yang dapat menyebabkan korsleting listrik dan memutus sekring.

Rutin Dibersihkan dan Gunakan Spesifikasi yang Sesuai

Rutin membersihkannya, dengan cara di semprot menggunakan angin kompresor dengan tekanan rendah. Selain itu, selalu gunakan USB charger kit sesuai spesifikasi motor.

Pada motor Yamaha Gear 125 misalnya, dapat menggunakan USB charger kit dengan daya maksimum 12 volt dan arus 2 ampere agar dapat berfungsi normal.

Sebagai perlindungan, hindari memasang perangkat elektronik di luar spesifikasi electric power socket apalagi sampai mengubah jalur kelistrikan, normalnya jika terjadi korsleting maka sekring akan memutus arus secara otomatis. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES