Ekonomi

Simak Tips Agar Bisnis Sukses di Tahun Baru 2022

Kamis, 30 Desember 2021 - 12:22 | 117.60k
Ilustrasi Bisnis (foto : Liputan 6).
Ilustrasi Bisnis (foto : Liputan 6).

TIMESINDONESIA, JAKARTABisnis ataupun usaha memiliki tantangan ketika berganti waktu, termasuk memasuki tahun baru 2022 ini. Para pebisnis atau wirausaha selalu berupaya agar bisnisnya sukses atau tetap eksis di tahun baru.

Beberapa upaya dilakukan itu untuk menjaga eksistensi bisnis yang dijalankan. Berikut beberapa tips dilansir berbagai sumber agar bisnis tetap eksis di tahun baru 2022 :

1. Pertahankan kualitas Produk Bisnis.

Kualitas produk bisnis yang bagus menjadi hal paling utama agar tetap diminati pelanggan maupun konsumen. Mau tidak mau, pemilik bisnis wajib menjaga kualitas produknya. Jangan sampai mengurangi kualitas hanya untuk meraup keuntungan secara instan. Karena hal tersebut akan mencoreng bisnis yang dijalankan dan merugikan pelanggan.

2. Promosi

Biasanya, produk atau layanan tidak akan menjual dirinya sendiri. Anda perlu menempatkan upaya untuk menjual produk atau jasa Anda, baik melalui penjualan tatap muka dan iklan. Bisnis mengharuskan Anda untuk membangunnya karena bisnis tidak dapat berdiri sendiri tanpa digerakkan. Anda harus berani mempromosikan, baik ditolak sekalipun.

3. Membangun kepercayaan

Menjadi bisnis yang kredibel dapat menambah kepercayaan untuk merek Anda, dan tentu akan membuat konsumen mencarinya setiap hari. Oleh karena itu, mulailah untuk membangun jejak rekam baik untuk bisnis milik Anda.

4. Beriklan jujur

Ingatlah untuk tetap jujur saat menjual produk atau jasa yang Anda tawarkan. Jangan pernah menjanjikan sesuatu yang tidak bisa diberikan, sehingga akan merugikan pelanggan. Jika Anda menyesatkan pelanggan, kepercayaan terhadap Anda tentu akan berkurang, reputasi akan turun, dan bisnis Anda akan tertinggal di belakang.

5. Respon Cepat

Bisnis membutuhkan respon cepat. Ini dikarenakan kebutuhan pelanggan maupun konsumen yang membutuhkan respon cepat. Biasanya konsumen maupun pengguna jasa menyukai pemilik usaha yang responsif. Tentunya responsif tersebut tidak mengurangi kualitas produk maupun layanan. Bila hal itu dilakukan, maka bisnis yang dijalankan dipercaya akan sukses di tahun 2022. (*)
 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES