Olahraga

Doa Para Santri Jombang Untuk Timnas Indonesia

Rabu, 29 Desember 2021 - 07:53 | 80.52k
Para santri Ponpes Al-Wahabiyyah 1, Bahrul Ulum, Tambakberas, Jombang membentangkan poster-poster berisi dukungan terhadap Timnas Indonesia (FOTO : Rohmadi/TIMES Indonesia
Para santri Ponpes Al-Wahabiyyah 1, Bahrul Ulum, Tambakberas, Jombang membentangkan poster-poster berisi dukungan terhadap Timnas Indonesia (FOTO : Rohmadi/TIMES Indonesia

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Jelang laga final Timnas Indonesia melawan Thailand yang berlaga di ajang piala AFF 2020, ribuan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Wahabiyyah 1, Bahrul Ulum, Tambakberas, Jombang dukung Timnas Indonesia dengan cara unik.

Semangat nasionalisme sebagai santri tak menyudutkan kecintaannya terhadap sepakbola. Demi Indonesia juara mereka secara berjamaah menggelar doa bersama untuk kemengan Timnas Indonesia yang akan berlaga pada Leg 1 Rabu (29/12/2021) dan Leg 2 pada Sabtu (1/1/2022) mendatang.

Selain itu, para santri juga membuat poster berisi dukungan terhadap Timnas Indonesia. Beragam poster bertuliskan dukungan dibuat para santri. Diantaranya bertuliskan 'Tolak Kutukan Runner Up', 'Garuda Muda Juara', 'Saatnya Indonesia Juara', 'Indonesia Bisa, Timnas Juara'.

Bahkan ada pula poster bertuliskan huruf Arab pego yang berbunyi 'Kami santri Indonesia Dukung Indonesia Sampai mati' dan 'Wis Wayae Indonesia Menang'.

Demi memberi dukungan terhadap Timnas Indonesia pihak pondok telah meliburkan aktifitas ngaji dan akan menggelar nonton bareng di kawasan pondok pesantren pada laga final mendatang.

Salah seorang santri setempat bernama Nizar Arwandi (26) mengungkapkan, dirinya sebagai seorang santri dan juga Warga Negara Indonesia, tetap mendukung Timnas Indonesia.

Ia juga mengatakan, apapun hasil yang dicapai oleh Timnas Indonesia pada final leg 1 dan leg 2 AFF 2020 melawan Thailand, ia akan tetap mendukung Timnas Indonesia.

"Dari santri Jombang untuk Timnas Indonesia, Semoga Indonesia juara," katanya, Selasa (28/12/2021) sore.

Ia juga sangat yakin Indonesia bisa menumpas habis lawannya dengan skor yang menyakinkan yaitu 3-0. Ia juga tak berkecil hati jika Indonesia harus kalah. Menurutnya apapun hasilnya ia akan tetap mendukung dan mengharga Timnas Indonesia yang telah berjuang untuk membawa nama baik negara.

"Prediksi 3-0 untuk Indonesia, Apapun hasilnya garuda tetap di dada," tegasnya penuh semangat.

Dengan sejumlah poster yang dibuat itu, santri juga berharap bisa menambah semangat para pemain Timnas Indonesia, meskipun para santri Tambakberas Jombang ini tidak bisa hadir langsung ke Singapura, tempat digelarnya final AFF 2020.

"Paling tidak, kita yang berada di manapun, mengucap dukungan yang sebesar-besarnya. Bukan hanya dukungan, tapi juga doa dari masyarakat Indonesia untuk mendukung Indonesia menang," papar santri.

Pembina Ponpes Al-Wahabbiyah 1, Farid Alfarisi atau Gus Farid mengatakan,  poster-poster tersebut sengaja dibuat para santri untuk mendukung dan menyemangati Evan Dimas dan kawan-kawan untuk bisa memenangkan pertandingan saat melawan Thailand.

"Kami bagian dari Bangsa Indonesia berharap agar Timnas bisa merebut prestasi terbaik dan tertinggi dalam kejuaraan sepak bola ASEAN dan merebut piala AFF 2020,” ujarnya.

Gus Farid mengungkapkan, banyak cara bisa dilakukan untuk mendukung Timnas Indonesia agar mampu meraih piala AFF 2020, salah satunya yakni dengan menggelar doa bersama.

Menurut Gus Farid, doa bersama memang secara khusus ditujukan kepada Timnas Indonesia yang akan bertanding di Singapore National Stadium. Sehingga dengan adanya doa bersama oleh para santri, Gus Farid berharap Timnas bisa meraih gelar juara.

"Kami mendoakan kemenangan Timnas Indonesia tidak hanya pada leg pertama saja, tapi pada Leg kedua 1 Januari 2022 nanti juga bisa memenangkan pertandingan," harap Gus Farid. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES