Wisata

Arungi Jeram Berdua Saat Tahun Baru di Kaliwatu Rafting

Sabtu, 01 Januari 2022 - 07:56 | 72.50k
Serunya berarung jeram di Sungai Brantas berdua dengan orang terkasih bisa kita lakukan pada saat Tahun Baru mendatang. (foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Serunya berarung jeram di Sungai Brantas berdua dengan orang terkasih bisa kita lakukan pada saat Tahun Baru mendatang. (foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Bingung mau berwisata kemana saat Tahun Baru ? Mengarungi jeram berdua saja dengan orang terkasih saat Tahun Baru, nampaknya bisa menjadi pilihan. Kaliwatu Rafting menyediakan program khusus mengarungi jeram berdua pada saat Tahun Baru.

Selama satu setengah jam perjalanan atau kurang lebih mengarungi sungai sepanjang 7 kilometer. Wisatawan bisa merasakan bagaimana mengarungi Sungai Brantas bersama dengan orang terkasih. Jangan khawatir, tentunya pengarungan ini didampingi oleh pemandu Arung Jeram yang professional.

Untuk bisa menikmati berarung jeram berdua dengan orang terkasih, tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam, karena cukup mengeluarkan uang Rp 225 ribu perorang atau Rp 450 ribu untuk dua orang sudah bisa berarung jeram.

Sungai Brantas b

“Cocok untuk pengantin, kalau ingin mengarungi sungai beramai-ramai juga bisa,” ujar Marketing Manager Kaliwatu Rafting, Wawan Darmawan.  Menurut Wawan, jika wisatawan ingin arung jeram beramai-ramai pun juga bisa dilakukan.

Satu perahu akan diisi empat orang ditemani satu pemandu. Jika mengikuti arung jeram berempat ini, wisatawan cukup mengeluarkan uang Rp 195 ribu. “Sudah lengkap dengan makan siang dan snack,” ujar Wawan.

Ia mengatakan bahwa pihaknya menerapkan protokol kesehatan dan SOP pengarungan. Wawan mengatakan pihaknya menyarankan kepada wisatawan agar melakukan pengarungan sebelum pukul 15.00 mengantisipasi hujan turun.

Sungai Brantas c

Selain itu, pihaknya menyiapkan titik pantau di sepanjang Sungai Brantas. Ketika hujan turun, maka pengarungan dihentikan.

Lebih lanjut ia mengatakan tahun baru pihaknya siap memberikan pelayanan terbaiknya untuk wisatawan yang datang ke Kota Batu. Jika wisatawan menginginkan tidak hanya berwisata Arung Jeram, Kaliwatu Rafting juga sudah menyiapkan beberapa paket wisata, seperti memadukan dengan wisata petik stroberi.

Lantas dimana Kaliwatu Rafting ? Kantor operator Arung Jeram ini berada di Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, letaknya kurang 2,1 km dari Alun-Alun Kota Batu.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES