Kuliner

Wisata Kuliner, 5 Warung Nasi Buk Madura Rekomen di Malang

Sabtu, 01 Januari 2022 - 10:55 | 717.59k
Nasi Buk Madura Bu Matirah yang berada di Kota Malang. (Foto: Instagram mrs.renjana)
Nasi Buk Madura Bu Matirah yang berada di Kota Malang. (Foto: Instagram mrs.renjana)

TIMESINDONESIA, MALANG – Selain Kota Pendidikan, Kota Malang juga dikenal dengan Kota Kuliner. Memang, wisata kuliner di Kota Malang jadi incaran para wisatawan. Salah satu hidangan yang menjadi primadona adalah Nasi Buk Madura.

Nasi Buk khas Madura mirip dengan dengan nasi campur namun beda dengan lauk pauknya. Pada nasi campur pada umumnya biasanya berisi oseng tempe kacang, bihun, tahu, dan beberapa lauk pelengkap lainnya.

Pada Nasi Buk, terdapat sayur tewel atau nangka muda, mendol, rebung, daging sapi atau empal, paru, dendeng atau serundeng dan beberapa jeroan sapi lainnya.

Ada beberapa tempat yang menyediakan hidangan Nasi Buk. TIMES Indonesia merangkum beberapa tempat wisata kuliner Nasi Buk yang rekomended.

1. Nasi Buk Matirah

Nasi Buk Matirah atau Nasi Buk Stasiun Kota Baru ini bisa dikatakan pelopor nasi buk Madura di Malang. Tepatnya di Jalan Trunojoyo, Kota Malang.

Selain nasi Buk khas Madura, warung ini juga menjual rawon yang tak kalah larisnya. Ada pula menu tambahan untuk pelengkap hidangan anda, seperti babat, ayam, dendeng sapi, keripik paru, hati sapi, dan sate daging.

2. Nasi Buk Araya

Warung Nasi Campur Madura khas Bangkalan (Nasi Petis) ini berada di Perumahan Pondok Blimbing Indah Malang atau dikenal dengan Nasi Buk Araya.

Sesuai dengan asalnya, menu yang ditawarkan mayoritas adalah sajian dari Bangkalan Madura. Ada lauk pelengkap yakni suwir, oseng buncis, soun goreng, lodeh, telur, dan daging.

Sambal khas Bangkalan menjadi idaman pengunjung kuliner. Tak heran jika warung ini selalu ramai pengunjung. Bahkan banyak yang datang dan harus mengantri.

3. Nasi Buk Madura Bu Tuni

Warung ini berada di Jalan Arjuno, No 28 Kota Malang. Anda bisa menemukan Nasi Buk Madura Bu Tuni di sini. Menunya ada nasi campur dengan varian lauk pauk yang melimpah.

Warung ini juga tak kalah terkenalnya. Ada menu empal, paru, jantung, jeroan, babat, dan rebung, serundeng dan tewel atau nangka muda.

Warung ini cocok menjadi destinasi wisata kuliner jika anda berkunjung ke Malang. Cocok pula untuk menyantapnya bersama keluarga saat liburan panjang.

4. Warung Sholawat

Warung Sholawat Nasi Bhuk ini berada di Jalan Kawi, Klojen, Kota Malang. Yang terkenal dari warung ini adalah sate komohnya yang nikmat.

Irisan lauknya cukup besar sehingga membuat pelanggan semakin puas. Tentu, kualitas dan ukuran menjadi penentu harga dong.

Itu lah beberapa Nasi Buk Madura yang ada di Kota Malang. Silakan dicoba jika anda berkunjung atau berlibur di Kota Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES