Ekonomi

Tahun 2022, Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Malang Diproyeksikan Tumbuh 5,72 Persen 

Rabu, 29 Desember 2021 - 00:21 | 112.21k
Komoditas pertanian salah satu penyumbang pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Malang. (Foto : dok TIMES Indonesia)
Komoditas pertanian salah satu penyumbang pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Malang. (Foto : dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGPertumbuhan Ekonomi Kabupaten Malang diproyeksikan tumbuh sebesar 5,72 persen. Pemkab Malang optimis target tersebut dapat tercapai.

Bupati Malang Abah Sanusi mengatakan, proyeksi pertumbuhan ekonomi sebesar itu sudah dimasukkan dalam perencanaan RAPBD Kabupaten Malang tahun anggaran 2022.

"Saat ini fokus pemerintah adalah Pemulihan Ekonomi Nasional. Tapi, pertumbuhan ekonomi tetap diupayakan meningkat (di tahun 2022)," ujar Abah Sanusi di suatu kesempatan.

Lebih lanjut dia mengatakan, ada beberapa sektor yang bisa dioptimalkan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Malang sepanjang tahun 2022 mendatang.

Diantaranya sektoral pertanian pada tahun 2019 mencapai lebih dari Rp 15 Miliar. Sedangkan industri pengolahan lebih dari Rp 33 Miliar. Begitu juga dengan sektoral lainnya antara lain konstruksi, transportasi dan pergudangan.

8d9aff0260a9.jpgIKM salah satu penyumbang pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Malang. (Foto: dok TIMES Indonesia)

"Pandemi dua tahun kemarin hingga sekarang tentunya menjadi tantangan untuk meningkatan pertumbuhan ekonomi," kata Politisi PDI Perjuangan Kabupaten Malang tersebut.

Menurutnya, berbagai cara akan dilakukan guna mendukung pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Malang pada tahun 2022 mendatang. Ini sesuai proyeksi yang telah ditetapkan Pemkab Malang.

"Proyeksi pertumbuhan ekonomi tersebut sudah kami bawa ke legislatif. Artinya, ini menjadi target yang terus diupayakan agar dapat terealisasi," kata Sanusi.

Sanusi optimis, Pemkab Malang dapat merealisasikan target pertumbuhan ekonomi Kabupaten Malang sebesar 5,72 persen pada tahun 2022 mendatang, dengan berbagai upaya yang dilakukan tersebut. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES