Wisata

5 Tempat Wisata Favorit untuk Rayakan Tahun Baru 2022

Rabu, 29 Desember 2021 - 17:33 | 129.13k
Pulau Macan. (FOTO: Instagram/@pulaumacan)
Pulau Macan. (FOTO: Instagram/@pulaumacan)

TIMESINDONESIA, MALANG – Perayaan tahun baru identik dengan riuh ramai dan kegembiaraan bersama orang-orang terkasih. Namun banyak di antaranya yang menghabiskan waktu perayaan tahun baru dengan berwisata bersama keluarga. Menghitung hari menuju tahun 2022, sudahkah Anda menentukan destinasi wisata untuk menghabiskan waktu dengan orang orang terdekat? Berikut TIMES Indonesia memberikan rekomendasi 5 tempat wisata favorit untuk rayakan tahun baru bersama kerabat dan keluarga tercinta.

1. Wisata Bukit Bintang Bandung

Bukit Bintang menawarkan suasana romantis dengan suguhan pemandangan kota Bandung dari ketinggian dengan gemerlap bintang-bintang di malam hari. Sangat cocok bagi Anda yang ingin menghabiskan malam pergantian tahun dengan pasangan. Tempat ini kerap kali dijadikan destinasi favorit para pasangan muda untuk melewatkan malam tahun baru. Dari ketinggian Bukit Bintang Anda dapat menikmati gemerlap pesta kembang api dari penjuru Bandung. Lokasinya berada di Kampung Buntis Bongkor, Desa Cimenyan, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Bukit Bintang buka 24 jam dengan harga tiket masuk sekitar Rp. 15-25 ribu. 

2. Kepulauan Seribu Jakarta

Tidak perlu jauh-jauh ke Lombok, DKI Jakarta juga memiliki gugusan pulau dengan laut biru dan pasir putih. Terdapat Pulau Macan, Pulau H, Pulau Pari, dan masih banyak pilihan pulau yang dapat Anda singgahi. Bagi Anda yang ingin menikmati pergantian tahun bersama keluarga, kepulauan seribu adalah destinasi yang tepat. Banyak hal bisa Anda lakukan disini dengan fasilitas watersport dan konsep resort yang beranekaragam. Untuk menikmati malam pergantian tahun Anda bisa bersantai di pinggiran pantai dengan menyantap hidangan laut bersama orang terkasih. 

3. Batu Night Spectacular

Batu Night SpectacularBatu Night Spectacular. (FOTO: ikutilangkahkaki)

Batu Night Spectacular adalah tempat wisata malam hari yang menawarkan berbagai macam wahana di dalamnya seperti gocart, lampion garden, ontang-anting, dsb. Wahana yang ditawarkan dapat dinikmati oleh anak-anak hingga dewasa. Adapun alamat Batu Night Spectacular berada di Jl. Hayam Wuruk No. 1, Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur. Harga tiket masuk relatif murah yaitu mulai dari Rp. 40 ribu saja.

4. Malioboro Yogyakarta

MalioboroJalan Malioboro. (FOTO: IDN TIMES Jogja)

Berlokasi disekitar kawasan titik nol, Malioboro menjadi destinasi wajib bagi Anda yang berlibur ke Yogyakarta. Pada malam pergantian tahun Malioboro akan memanjakan Anda dengan beragam dagangan khas Jogja dari kuliner hingga souvenir. Bagi Anda yang ingin datang kesini pada malam pergantian tahun disarankan untuk datang mulai sore hari, karena menjelang malam jalanan menuju Malioboro akan sangat padat. Jalanan Malioboro biasanya akan diramaikan pula dengan musisi jalanan yang akan menghibur Anda. Anda juga bisa menikmati pesta kembang api yang digelar di Alun-Alun Utara Kraton. 

5. Tanakita Camping Ground Sukabumi

Berkemah dapat menjadi opsi wisata bagi Anda untuk menikmati malam pergantian tahun bersama keluarga. Kini, berkemah tidak perlu sulit membawa banyak barang. Tanakita Camping Ground menyediakan glamping atau camping mewah yang menyediakan segala fasilitas layaknya di hotel. Anda bisa melakukan trekking menuju air terjun dan menikmati keindahan Danau Situ Gunung. Di malam pergantian tahun Anda dapat menikmati api unggun ditemani foodstall yang telah disedikan. Lokasi tepatnya ada di Jalan Kadudampit, Desa Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

Itulah beberapatempat wisata favorit yang dapat menjadi opsi bagi Anda untuk menikmati malam pergantian tahun. Jangan lupa untuk selalu terapkan protokol kesehatan. Lebih baik hindari keramaian terlebih dahulu, supaya memutus persebaran rantai virus corona. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES