Kuliner

Ini Cara Membuat Fudgy Brownies Lezat ala Homemade

Sabtu, 01 Januari 2022 - 06:11 | 131.48k
Fudgy Brownies siap disantap untuk menemani liburan panjang anda. (Foto: Resepedia)
Fudgy Brownies siap disantap untuk menemani liburan panjang anda. (Foto: Resepedia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Salah satu aktivitas positif yang dapat dilakukan saat liburan panjang di rumah adalah membuat Fudgy Brownies. Bikinan ala rumahan (homemade) ini cocok disantap bersama keluarga, atau bahkan menjadi ide bisnis baru yang dapat dikembangkan.

TIMES Lovers, tahukah Anda apa yang membedakan brownies biasa dengan Fudgy Brownies?

Fudgy Brownies merupakan varian brownies yang populer. Umumnya brownies diolah dengan cara dipanggang maupun dikukus.

Jika biasanya brownies dibikin dengan cara dipanggang dan sedikit kering, Fudgy Brownies ini tampil lebih empuk dan lembut ketika digigit. Rasanya terasa begitu nikmat saat disantap.

Untuk membuat Fudgy Brownies, Anda harus menyiapkan bahan-bahan dasar terlebih dahulu. Yakni, 250 gram cokelat batang, 75 gram margarin atau butter, 50 ml minyak goreng, 150 gram tepung terigu, 45 gram cokelat bubuk, 3 butir telur dan 210 gram gula pasir.

Dilansir dari Cookpad, ini langkah-langkah membuat Fudgy Brownies:

1. Kumpulkan bahan cokelat batang dan margarin serta minyak goreng dan disteam. Jika dirasa sudah mulai meleleh, aduk hingga merata.

2. Campur tepung terigu dengan cokelat bubuk. Setelah itu, ayak dengan menggunakan saringan agar bahan-bahan tersebut tidak menggumpal.

3. Campurkan 3 butir telur berukuran besar, 210 gram gula pasir dengan menggunakan mixer hingga seluruh bahan tercampur merata.

4. Masukkan bahan-bahan seperti cokelat batang dan margarin yang sudah dilelehkan serta cokelat bubuk secara perlahan ke dalam adonan telur serta gula tadi.

5. Pindahkan adonan ke dalam cetakan yang sudah dilapisi kertas roti. Lalu, hentakkan beberapa kali agar udara di dalam loyang keluar.

6. Setelah itu, taburi Fudgy Brownies dengan topping sesuai selera Anda.

7. Terakhir, panggang brownies dengan menggunakan oven atau secara manual memakai api dengan tekanan sedang pada kompor.

Itu lah cara membuat Fudgy Brownies lezat yang bisa Anda coba di rumah untuk hidangan bersama keluarga maupun kerabat Anda. Selamat mencoba. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES