Wisata

Libur Tahun Baru, Datang Saja ke Lumbung Stroberi Kota Batu

Kamis, 30 Desember 2021 - 01:22 | 113.42k
Para mahasiswa UM saat petik stroberi di Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. (Foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Para mahasiswa UM saat petik stroberi di Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. (Foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Biasanya Lumbung berisi padi, tapi di Kota Batu ada Lumbung yang semuanya berisi stroberi dan buah Arbei. Pasti penasaran, tahun baru nanti datang saja ke Lumbung Stroberi di Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Di tempat ini wisatawan bisa melihat keindahan alam pegunungan sambil menikmati kesegaran buah stroberi yang bisa dipetik langsung dari kebun.

Bukan hanya itu, begitu menjejakkan kaki di Lumbung Stroberi, wisatawan langsung disambut keramahan pegawai Lumbung Stroberi yang mempersilahkan wisatawan untuk meneguk welcome drink berupa Jus Stroberi.

"Tahun baru kita tetap buka seperti biasa, wisatawan yang ingin menikmati wisata petik stroberi bisa langsung datang ke sini,” ujar Pengelola Lumbung Stroberi, Andri Triawan.

Lumbung-Stroberi-2.jpg

Ia menjelaskan bahwa untuk bisa petik stroberi di Lumbung Stroberi, wisatawan cukup mengeluarkan uang sebesar Rp25 ribu perorang.

Dengan tiket masuk ini, pengunjung Stroberi sudah bisa mendapatkan minuman Jus Stroberi gratis, peralatan petik stroberi dan guide. “Dengan tiket masuk ini, wisatawan bisa mendapatkan fee makan di kebun maksimal lima buah,” ujarnya.

Jika masih ingin makan Stroberi lebih banyak lagi, wisatawan tinggal membeli Stroberi yang dipetiknya. “Hasil petiknya bisa dibawa pulang dengan ditimbang Rp6000 per onsnya,” ujar Andri.

Musim liburan ini ternyata wisatawan sudah berdatangan ke Lumbung Stroberi. Seperti Zafira, mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang (UM). Ia datang bersama teman-teman kuliahnya.

Lumbung-Stroberi-3.jpg

“Seru bisa memetik Stroberi langsung di kebunnya, belum pernah petik buah stroberi seperti ini, berharga sekali,” ujar Zafira.

Lumbung Stroberi adalah sebuah obyek wisata yang dikelola oleh Bumdes Rahardjo, Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji. Di Lumbung Stroberi ini terdapat Café Stroberi serta obyek wisata petik Stroberi didalamnya.

Di tempat ini wisatawan juga bisa menikmati berbagai sajian minuman dan makanan olahan Stroberi. Lumbung Stroberi ini berada di Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Jarak dengan pusat kota cukup dekat, hanya saja untuk mencapai tempat ini wisatawan harus menggunakan transportasi pribadi atau naik transportasi online karena letaknya jauh dari jalan raya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES