Gaya Hidup

Malam Tahun Baru Saat Pandemi, Apa Saja yang Bisa Kamu Lakukan?

Jumat, 31 Desember 2021 - 17:31 | 88.23k
Tahun baru 2022 (FOTO: Unsplash)
Tahun baru 2022 (FOTO: Unsplash)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMalam tahun baru kerap kali disambut dengan pesta kembang api dan aktivitas berkerumun lainnya. Namun, pandemi membuat tahun baru kali ini dilakukan di rumah saja, seperti tahun sebelumnya.

Agar suasana tidak membosankan saat menikmati malam tahun baru di rumah, ini ada beberapa aktivitas yang bisa dilakukan untuk mengatasi hal tersebut.

1. Menonton YouTube bersama keluarga terkasih

Baru baru ini banyak sekali channel di YouTube yang ikut menyemarakkan tahun baru dengan di rumah saja. Sebagian mengadakan siaran secara langsung di channel YouTube mereka. Siapkan juga beberapa rekomendasi YouTube yang bisa kamu tonton secara live pada tahun baru.

2. Nonton film bersama keluarga atau teman dekat

Selain menonton YouTube, Anda bisa menonton film kesukaan atau rekomendasi film yang cocok ditonton bersama keluarga ditemani cemilan yang enak. Jauh jauh hari sebelum malam tahun baru, buatlah list film yang ingin Anda tonton.

3. Pesta makan dan masak bareng

Anda bisa melakukan pesta kecil-kecilan bersama keluarga atau orang yang anda sayangi dan memasak bersama-sama bahan makanan tersebut.

4. Memainkan sesuatu permainan

Bermain monopoli adalah salah satu permainan yang menyenangkan karena mengasah otak, selain itu Anda juga bisa bermain tebak-tebakan dan yang kalah nanti mendapatkan suatu hukuman.

5. Memainkan peran suatu tokoh dan melakukan pertunjukkan bersama keluarga

Bermain peran di sini bisa diisi dengan anak-anak yang mengambil satu cerita rakyat yang lalu diceritakan kepada keluarga disitu atau bermain peran bersama keluarga yang lain.

6. Belajar materi

Jika Anda malas untuk menyambut tahun baru dengan meriah, Anda juga bisa menyambut tahun baru dengan belajar materi yang sudah diajarkan guru atau mereview suatu buku supaya tahun barumu lebih bermanfaat.

7. Menulis resolusi untuk tahun depan

Tetapkan resolusi untuk tahun 2022 dan tetap fleksibel.

8. Marathon drama Korea

Sebagai pecinta K-Drama untuk menyambut tahun baru bisa dengan marathon drama Korea sampai selesai. Jangan lupa untuk menuliskan daftar drama yang ingin anda tonton secara maraton.

9. Menonton TV bersama

Bagi Anda yang tidak menyukai penjelajahan melalui internet Anda bisa menonton TV bersama orang terkasih karena acara TV pasti menyediakan rekomendasi tontonan yang bagus saat malam tahun baru.

10. Melakukan video conference bersama dengan orang terkasih yang terkendala jarak

Jika Anda jauh dari keluarga terkasih alternatif menyambut tahun baru adalah dengan melakukan video conference melalui berbagai fitur aplikasi yang sangat banyak. Anda bisa memilih salah satu dan menetapkan jadwal untuk memulai video conference.

Jangan lupa untuk membuat topik pembicaraan agar pembicaraan tetap lancar dan hangat di malam tahun baru Anda, meski hanya melalui video conference. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES