Tekno

Mengenal Fitur Baru WhatsApp, Bisa Bantu Pengguna Temukan Lokasi Bisnis

Kamis, 30 Desember 2021 - 07:34 | 68.75k
Ilustrasi Aplikasi WhatsApp. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi Aplikasi WhatsApp. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pengguna aplikasi pesan, yakni WhatsApp (WA) dalam waktu dekat ini kemungkinan bakal segera bisa menikmati fitur baru.

Melansir dari Gadgetsnow, menurut laporan dari WABetainfo sebagai platform yang kerap kali memboncorkan fitur WhatsApp. Terbaru, telah disebutkan bahwa layanan pesan milik Meta ini tengah menyiapkan fitur bernama "Businesses Nearbey" atau bisa dikenal sebagai Bisnis Terdekat.

Fitur tersebut, bakal membantu pengguna WA untuk bisa menemukan bisnis terdekat, misalnya restoran.

Sesuai namanya, "Bisnis Terdekat" akan membantu para pengguna menemukan restoran ataupun toko kelontong terdekat dalam bagian khusus di WA.

Namun, hingga saat ini masih belum jelas bagaimana fitur tersebut akan bekerja. Termasuk apakah pengguna bisa memesan langsung dari WA atau hanya sekedar informasi kontak ataupun titik lokasi bisnis.

Dari laporan yang ada, sejauh ini fitur bisnis baru hadir di WA Beta, khusus pengguna Android. Akan tetapi, kemungkinan akan segera tersedia untuk para pengguna IOS.

Perlu diketahui, fitur ini masih dalam tahap pengembangan, sehingga belum diketahui kapan akan diluncurkan secara luas kepada publik.

Di sisi lain, WA juga baru-baru ini meluncurkan fitur baru demi melindungi penggunanya. Fitur tersebut mencegaj aplikasi tertentu baik di App Store maupun Play Store untuk memeriksa status terakhir dilihat atau online dari kontak WA tertentu.

Berkat adanya fitur baru tersebut, maka tidak akan ada lagi orang asing yang dapat melihat status terakhir para pengguna saat online di WhatsApp.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES