Kuliner

Ini Resep dan Cara Bikin Pancake Dutch Baby, Mudah dan Nagih Lho

Kamis, 30 Desember 2021 - 10:06 | 108.06k
Dutch Baby Pancake siap disantap. (Foto: Jo Cooks)
Dutch Baby Pancake siap disantap. (Foto: Jo Cooks)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Perlu diketahui, pancake merupakan jenis kue paling populer di dunia. Tak heran jika banyak istilah menggunakan bahasa asing. Dan Pancake Dutch Baby adalah salah satu jenis Pancake terkenal dan banyak diminati.

Rasanya yang enak, gurih dan lezat ini ternyata cara bikinnya tidak sulit lho. Bahan-bahannya pun sangat mudah dicari.

Sebelum membuat, ada beberapa bahan yang perlu kamu siapkan terlebih dahulu. Bahannya yakni 70 gr tepung terigu, 2 Sdm gula pasir, 1/2 sdt garam, 3 telur, 180 ml susu cair, 1/2 sdt ekstrak vanila, 3 sdm mentega dan Topping berupa yogurt, potongan buah, gula halus, atau selai dan sirup.

Cara membuatnya cukup mudah. Pertama, aduk rata tepung, gula dan garam dalam wadah yang telah disediakan. Kemudian, siapkan blender dan kocok halus telur sampai benar-benar lembut sekitar 1 menit. Bisa juga pakai mixer

Lalu, tambahkan campuran tepung dan blender lagi sekitar 30 detik sampai tercampur rata. Siapkan loyang pipih dan lapisi dengan mentega.

Selanjutnya, masukkan loyang ke dalam oven selama beberapa detik sampai mentega meleleh dan loyang panas.

Ambil loyang dan cetak adonan di atasnya. Cetak pipih memenuhi loyang. Panggang lagi selama 18-20 menit dengan suhu tinggi sampai bagian pinggir pancake berubah kecokelatan. Angkat dan sajikan bersama topping sesuai selera

Cara lainnya, kamu bisa memulainya dengan adonan tipis seperti panekuk dan wajan panas. Tuang adonan ke dalam wajan sekaligus dan masukkan ke dalam oven panas.

Dalam beberapa menit, adonan akan mulai mengembang di sekitar tepinya, naik lebih tinggi dan lebih tinggi sampai "pancake" ini lebih mirip bantal poofy.

Begitu ujung-ujungnya berubah menjadi keemasan dan Anda tidak bisa menahan aroma manis dari makanan yang dipanggang lagi, artinya itu sudah siap.

Keluar dari oven, Pancake Dutch Baby sudah siap disajikan dan disantap. Nikmati lezatnya pancake bersama keluarga, kerabat atau sendirian untuk menemani kamu selama liburan panjang. Selamat mencoba. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES