Olahraga

Tak Mengejek, Ini Ucapan Asnawi Mangkualam pada Pemain Singapura yang Gagal Penalti

Selasa, 28 Desember 2021 - 16:40 | 145.19k
Aksi Asnawi Mangkualam yang melakukan selebrasi di depan pemain Singapura Faris Ramli usai gagal penalti di Piala AFF 2021. (FOTO: Tangkapan Layar)
Aksi Asnawi Mangkualam yang melakukan selebrasi di depan pemain Singapura Faris Ramli usai gagal penalti di Piala AFF 2021. (FOTO: Tangkapan Layar)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Aksi yang dilakukan oleh pemain timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam yang melakukan selebrasi di depan pemain Singapura Faris Ramli usai gagal penalti di Piala AFF 2020 menjadi sorotan publik hingga saat ini.

Publik mengira, bahwa hal tersebut dilakukan oleh Asnawi untuk mengejek lawan karena tak bisa mengeksekusi tendangan 12 pas. Namun hal itu tidak benar.

"Dia (Asnawi) jawab 'tidak, saya melihat tidak sewajarnya penalti dan tendangan penaltinya tidak masuk, saya datang untuk ucapkan terima kasih'," kata ayah Asnawi, Bahar Muharram mengulang pembicaraan dengan anaknya itu setelah selesai menelepon.

"Dia (Asnawi) bilang 'Lillahi Ta'Ala saya tidak mengejek. Saya lakukan minta terima kasih'," katanya lagi dikutip dari Tribunnews.

Diketahui, menit ke-90+1, Singapura mendapatkan kesempatan emas untuk berbalik unggul dan memiliki peluang untuk menutup pertandingan dengan kemenangan setelah mendapatkan penalti di penghujung babak kedua.

Namun, kesempatan tersebut terbuang setelah Faris Ramli gagal memaksimalkan eksekusi penalti menjadi gol usai tendangannya dapat ditepis kiper Timnas Indonesia Nadeo Argawinata.

Usai Singapura gagal penalti, para pemain Indonesia menunjukkan kegembiraannya. Asnawi memilih menghampiri Faris dan terlihat mengatakan satu hal kepada pemain Singapura itu dengan sedikit bertekuk lutut.

Kegagalan Faris mengeksekusi penalti membuat pertandingan babak kedua berakhir imbang 2-2. Pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak extra time.

Di babak tambahan, Timnas Indonesia berhasil mencetak dua gol tambahan lewat gol bunuh diri Shawal Anuar pada menit ke-91 dan Egy Maulana Vikri pada menit ke-105+2. Kemenangan ini membuat Asnawi Mangkualam dkk lolos ke final Piala AFF 2020 melawan timnas Thailand. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES