Gaya Hidup

Deretan 7 Film Indonesia dengan Penonton Terbanyak Sepanjang 2021

Rabu, 29 Desember 2021 - 09:27 | 102.95k
Ilustrasi menonton film di bioskop (Foto: Istockphoto/RgStudio)
Ilustrasi menonton film di bioskop (Foto: Istockphoto/RgStudio)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Berbagai film yang tayang pada tahun 2021 cukup sukses dalam mencuri perhatian seluruh masyarakat untuk menonton film-film tersebut, tak terkecuali film Indonesia.

Film yang menghibur membuat masyarakat lebih tertarik untuk menonton, sehingga hal tersebut sukses dalam memberikan keuntungan finansial lebih untuk para pelaku pembuatan film.

Membahas lebih lanjut terkait perfilman di Indonesia, terlebih di tahun 2021 ini tanah air memiliki beberapa film yang berhasil trending dan viral di berbagai kalangan, terutama di media sosial. Film yang trending di media sosial memiliki keuntungan lebih, di mana jumlah penonton akan naik pesat dan menduduki peringkat atas.

Dikutip dari TIMESIndonesia dari akun Instagram @film_indonesia, pada salah satu postingannya, ada 7 film tanah air yang berhasil dalam memiliki jumlah penonton terbanyak sepanjang tahun 2021 yakni:

1. Nussa

Sepanjang tahun 2021 film Nussa ditonton oleh 440.109 orang dan menduduki peringkat pertama dalam film dengan penonton terbanyak.

Film ini menceritakan tentang kisah hidup anak laki-laki berkebutuhan khusus yang memiliki nama Nussa. Anak laki-laki tersebut mempunyai semangat dan motivasi tinggi dalam meraih cita-citanya menjadi seorang hafiz A-l Quran.

2. Yowis Ben 3

Film ini rilis pada bulan November lalu, dalam waktu 1 bulan hingga saat ini, Yowis Ben 3 sukses dalam menggait penonton sebanyak 271.834 orang.

Menurut sinopsisnya film ini merupakan sekuel dari Yowis Ben 1 dan Yowis Ben 2, sedangkan pada Yowis Ben 3 menceritakan terkait kecemasan Bayu dalam menghadapi tenarnya band Yowis Ben.

3. Tarian Lengger Maut

Tarian Lengger Maut berhasil dintonton oleh 222.062 orang, film ini menceritakan tentang Warga Desa yang secara perlahan menghilang secara misterius. Datanglah seorang dokter bersama penari lengger yang melakukan ritual untuk penerimaan Indang.

Menurut kepercayaan, penari yang memiliki Indang mempesona dapat melindungi pemiliknya. Terobsesi dengan suara jantung, dokter merasa terganggu dengan suara detak jantungnya sendiri ketika menonton tarian lengger.

4. Kuyang The Movie 

Kuyang The Movie berhasil meraup sebanyak 126.108 penonton, film ini menceritakan tentang sepasang suami istri dimana istri yang sudah hamil 7 bulan baru pindah ke daerah situ untuk memulai kehidupan barunya.

Awalnya semua berjalan normal hingga secara tiba-tiba mereka dihantui oleh Kuyang yang ingin mengambil bayi tersebut. Apakah mereka akan bisa menghadapi Kuyang tersebut atau malah akan kehilangan bayinya.

5.  Losmen Bu Broto

Film ini memiliki jumlah penonton sebanyak 116.123, dengan film menceritakan tentang sebuah tempat penginapan bernama Losmen Bu Broto yang cukup terkenal di Kota Yogyakarta. Dikenal dengan keramahan, kehangatan dan mampu memberikan rasa keluarga yang besar pada tamu-tamunya.

6. Paranoia

Film ini menggait sebanyak 76.614 penonton. Paranoria menceritakan tentang Dina yang melarikan diri dari suaminya, Gios. Ia diburu karena selain lari bersama anak mereka, Laura, ia juga membawa sebuah barang berharga.

7. Kadet 1974

Film ini berkisah tentang aksi heroik tujuh calon perwira yang beroperasi dalam pengeboman di Semarang, Salatiga dan Ambarawa. Film Kadet 1974 berhasil dalam menggait sebanyak 70.458 penonton.

Itulah 7 film yang memiliki jumlah penonton terbanyak sepanjang tahun 2021. Hal tersebut merupakan pencapaian dari proses-proses yang telah dijalani dalam pembuatan film, sekaligus memberikan motivasi kepada seluruh pelaku perfilman lainnya untuk lebih memajukan industri film Indonesia(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES