Ekonomi

Pertamina Balongan Indramayu Pastikan Stok BBM dan LPG Aman Selama Nataru

Selasa, 28 Desember 2021 - 13:51 | 52.35k
Kilang minyak Pertamina Balongan Indramayu.(Foto: Pertamina RU VI Balongan)
Kilang minyak Pertamina Balongan Indramayu.(Foto: Pertamina RU VI Balongan)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Unit Balongan Indramayu pastikan kebutuhan BBM dan LPG terutama pada masa Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru), masih aman.

General Manager PT KPI Unit Balongan, Diandoro Arivian menyatakan, PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Unit Balongan menjaga kehandalan fasilitas  operasi, sehingga operasional tetap berjalan normal, termasuk memastikan kebutuhan  stok crude berada pada level aman dan siap diolah di kilang.

Dirinya pun memastikan bahwa seluruh pekerja kilang akan mengemban amanah dan tanggung jawab penuh untuk bersama-sama menjaga keberlangsungan operasional kilang, baik saat normal maupun pada saat terjadi kenaikan permintaan BBM dan LPG.

"Sehingga di Natal dan jelang tahun baru, selama libur Nataru, kilang Pertamina Balongan tetap beroperasi 24 jam," jelasnya, Selasa (28/12/2021).

Diandoro pun mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik, karena operasional kilang tetap berjalan normal. Sehingga, pasokan BBM ke Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM)  maupun Depot LPG tetap aman dan tersedia untuk disalurkan ke masyarakat.

"Apresiasi yang tinggi kepada pekerja sebagai garda terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat dan menjalankan penugasan Pemerintah untuk memproduksi BBM dan LPG sehingga pasokan aman," tuturnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES