Wisata

Wisata Air Terjun Dlundung Trawas, Alami dan Instragramable

Jumat, 31 Desember 2021 - 15:25 | 210.54k
Para pengunjung yang sedang menikmati suasana air terjun Dlundung, Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Senin (27/12/2021). (Foto: Theo/TIMES Indonesia)
Para pengunjung yang sedang menikmati suasana air terjun Dlundung, Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Senin (27/12/2021). (Foto: Theo/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MOJOKERTO – Libur akhir tahun sudah di depan mata. Mungkin kalian belum memiliki rencana untuk menghabiskan waktu menjelang akhir tahun 2021 kali ini. Nah, di Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto terdapat wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Ya, namanya Air Terjun Dlundung.

Wisata air terjun Dlundung, bisa menjadi salah tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Objek wisata ini memiliki luas 4,5 hektar di dalam areal kawasan hutan lindung. Ketinggian air terjun ini berkisar 50 meter. Selain bisa menikmati panorama alam yang sejuk, objek wisata ini bisa digunakan untuk perkemahan.

Terdapat 4 lapangan di sepanjang jalan menuju air terjun. Lapangan ini bisa digunakan camping, persami, dan lainnya. Lapangan ini juga dilengkapi dengan kamar mandi.

air terjun Dlundung BPara pengunjung yang sedang asyik berswafoto berlatarbelakang air Terjun Dlundung, Senin (27/12/2021) (Foto: Theo/TIMES Indonesia)

Untuk penyewaan tenda lengkap berkisar antara Rp 50-70 ribu. Fasilitas cukup lengkap seperti matras, sleeping bag, kompor, nesting, dan bervariasi sesuai harga.

Selain itu, objek wisata ini menyuguhkan taman kelinci dengan tiket masuk hanya Rp 5 ribu per orang. Pengunjung bisa menikmati suasana alam yang sejuk dan berkabut ditemani spot menarik menyerupai kandang kelinci.

Pengunjung juga tidak perlu khawatir apabila kehabisan bekal. Terdapat 7 pedagang kuliner, dan 1 pujasera. Varian menu yang disajikan sangat beragam mulai dari soto ayam, gorengan, mie kuah, aneka nasi, dan lain sebagainya. Selain pedagang kuliner, pengunjung bisa membeli cinderamata. Harga yang ditawarkan juga sangat ramah dikantong.

Selain menyuguhkan spot nuansa alam yang mempesona, Wisata Air Terjun Dlundung bisa menjadi salah satu spot menarik untuk swafoto. Seperti Mila Rossa, salah satu pengunjung asal Sidoarjo.

air terjun Dlundung CPengunjung yang sedang asyik berswafoto berlatarbelakang air Terjun Dlundung, Senin (27/12/2021) (Foto: Theo/TIMES Indonesia)

"Backgroundnya menarik untuk selfi. Kami bertiga dari Sidoarjo," terangnya kepada TIMES Indonesia, Senin (27/12/2021).

Hal yang serupa dirasakan oleh Bustomi, salah satu pengunjung dari Mojokerto. Ia mengaku banyak yang berubah dari objek wisata ini.

"Banyak yang berubah, sudah lama nggak kesini. Dulu parkirnya dekat air terjun sekarang di depan," jelasnya.

Harga tiket masuk wisata Air Terjun Dlundung untuk orang dewasa adalah Rp 14 ribu. Sedangkan untuk parkir sepeda motor seharga Rp 3 ribu. Bagi pengunjung Air Terjun Dlundung yang membawa mobil ditarif parkir seharga Rp 5 ribu.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES