Tekno

Tips and Trik Cara Mempercepat Kinerja Windows

Senin, 27 Desember 2021 - 21:04 | 53.95k
Ilustrasi. (Foto: sukasite)
Ilustrasi. (Foto: sukasite)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Laptop ataupun PC adalah salah satu komponen yang paling penting dalam kehidupan sehari-hari. Kegunaannya yang makin banyak membuat berbagai pihak memilih untuk mendapat akses yang terbaik dan cepat guna mempermudah pekerjaan yang mereka miliki seperti kemudahan untuk karyawan di https://jambipos.id/. Dalam laptop selalu terdapat komponen yang paling penting yaitu Windows. Sering kali windows tidak bisa berfungsi dengan baik karena terlalu lama dan jadi lebih lambat. Berikut ini adalah tips cara mempercepat kinerja Windows agar terhindar dari kesulitan bekerja :

Upgrade ke Windows yang terbaru

Sering kali kelambatan yang terjadi di windows ini karena adanya aspek yang tak sesuai. Windows harus diperhatikan jadwal update yang baru supaya nantinya bisa digunakan dengan optimal. Ini lah yang berguna untuk memastikan tidak ada kendala yang akan terjadi selama proses. Upgrade ke Windows yang terbaru akan memberikan kemudahan dalam semua akses. 

1.    Buang aplikasi yang tidak diperlukan

Kelebihan aplikasi atau muatan yang ada di dalam komputer juga akan sangat berpengaruh. Hal ini karena tidak semua orang mengerti kegunaan dari salah satu aplikasi. Ini yang perlu untuk diperhatikan. Setiap aplikasi akan memiliki fungsi dan juga jumlah daya simpan yang mungkin terlalu besar. Karena itu lah simpan aplikasi yang dianggap perlu dan buang lah yang tidak digunakan. Hal tersebut bisa jadi salah satu cara untuk mempercepat kinerja Windows yang ada di dalam komputer. 

2.    Bersihkan hard disk

Melakukan pembersihan secara berkala adalah hal yang cukup penting. Jika hard disk yang dipakai ini tidak dibersihkan secara berkala maka akan banyak berkas dan aplikasi yang menumpang. Hal itu yang menyebabkan kinerja windows jadi terhambat. Agar tidak ada kendala yang terjadi maka pembersihan hard disk ini bisa dilakukan dengan berkala. 

3.    Batasi program yang bekerja

Sering kali orang-orang tidak paham bagaimana cara melakukan pembatasan. Mereka membuka banyak akses kerja sekaligus tanpa menutupnya kembali. Hal ini yang membuat kinerja komputer jadi makin lama. Untuk meminimalisir adanya crash atau laptop yang not working akibat kelebihan beban muatan progam maka pastikan lebih dulu jika yang dibuka hanya lah yang penting-penting saja. 

Mediaindo

Keunggulan Dan Manfaat Batu Alam Sebagai Hiasan Rumah

Berbicara tentang batu alam pastinya akan banyak hal yang bisa dijelaskan. Namun, batu alam ini sendiri banyak manfaatnya. Salah satunya adalah untuk melengkapi dekorasi yang ada di dalam ataupun di luar rumah. Ini merupakan salah satu hal yang paling banyak digunakan oleh orang-orang.

Interior dan eksterior yang menggunakan batu alam memang punya kualitas yang tersendiri sehingga bisa jadi salah satu bagian yang diperhitungkan untuk mendapat sebuah keindahan. Beberapa pilihan dan manfaat batu alam bisa jadi alternatif jika ingin rumah yang indah tapi juga awet dan tidak terkendala banyak modal atau ketahanan:

1.    Memiliki banyak jenis

Batu Alam Pontianak ini punya jenis yang sangat banyak. Hal ini juga akan memberikan keuntungan dan kemudahan bagi pengguna. Karena setiap orang punya jenis keinginan yang berbeda-beda sehingga akan menentukan apakah mereka ini memilih yang tepat atau tidak. Batu alam bisa dimanfaatkan sesuai dengan tekstur yang mereka miliki. Selain itu, bentuknya dan juga warna bisa sangat divariasikan. Oleh sebab itu lah berbagai pihak bisa mendapat yang sesuai dengan keinginan mereka. 

2.    Tahan cuaca panas atau dingin

Ketahanan yang dimiliki oleh batu alam ini juga bisa membantu rumah jadi lebih awet. Batu alam punya kekuatan untuk bertahan dari panas maupun dingin. Hal tersebut sesuai dengan fungsi mereka sendiri. Ketahanan ini yang sering kali dimanfaatkan oleh banyak pihak untuk memastikan mereka telah mendapat dan memenuhi semua kriteria pembangunan rumah.

3.    Tidak memerlukan perawatan khusus

Seperti batu yang lain. Ketika ingin menggunakan batu alam ini, tidak perlu menggunakan perawatan yang khusus. Jika ingin dibersihkan maka hanya tinggal menyikatnya saja sampai bersih. Tidak harus menggunakan bahan khusus lain jika ingin membuatnya tampak alami. Kebersihan batu alam ini juga mudah dijaga. Tidak perlu mengganti banyak hal atau perlu diperbaiki secara berkala. Dengan menggunakan batu-batu alam ini maka rumah juga akan tampak lebih asri dan tampak lebih nyaman ditempati. Batu alam yang cantik dan juga awet menjadi pilihan masyarakat sekarang ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES