Entertainment

Raih Rp 14 Triliun, Spider-Man: No Way Home Menjadi Film Terlaris di Era Pademi

Senin, 27 Desember 2021 - 07:27 | 78.36k
Film
Film

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sukses besar diraih film "Spider-Man: No Way Home". Superhero manusia laba-laba ini menjadi film pertama di era pandemi Covid-19 yang mendapatkan 1 miliar dolar AS atau sekitar Rp 14 triliun di box office global.

Film yang diangkat dari komik ini mencapai titik tersebut setelah 12 hari, sama dengan rekor yang dicapai oleh "Star Wars: The Force Awakens" sebagai film ketiga tercepat yang mendapatkan satu miliar dolar AS. Posisi yang terdepan ada pada "Avengers: Infinity War" dan "Avengers: Endgame" yang meraih pendapatan tersebut masing-masing dalam 11 dan lima hari.

Dikutip dari ANTARA, Senin (27/12/2021) Variety, melaporkan, pencapaian ini luar biasa mengingat varian terbaru Covid1-19, omicron, sedang merebak. Ini membuat film Tom Holland jadi satu-satunya film yang meraih 1 miliar dolar AS secara global semenjak "Star Wars: The Rise of Skywalker" pada 2019 lalu. Belum ada film Hollywood lain yang menyaingi pendapatan box office itu dalam dua tahun terakhir.

Spider Man 2

Sebelum Spidey berjaya, sekuel James Bond "No Time to Die" yang mendapatkan 774 miliar dolar AS secara global menjadi film Hollywood dengan pendapatan terbesar tahun 2021.

Dibintangi oleh Tom Holland dan Zendaya, "Spider-Man: No Way Home" mengisahkan tentang kisah petualangan Peter Parker yang identitasnya telah terungkap sebagai seorang Spider-Man. Di Indonesia sendiri, film tersebut juga telah debut di bioskop sejak 15 Desember 2021.

Bos dan produser Marvel Studios Kevin Feige dan produser eksekutif Sony Amy Pascal mengungkapkan pihaknya tengah mempersiapkan "Spider-Man 4", meskipun "Spider-Man: No Way Home" baru saja dirilis di bioskop.

Pascal juga mengatakan bahwa akhir "Spider-Man: No Way Home" akan berdampak besar pada apa yang akan terjadi di film-film masa depan, khususnya karena memberi dua studio "banyak yang harus dikerjakan" untuk bergerak maju".(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES