Olahraga

Cabor Taekwondo Kota Probolinggo Borong 29 Juara Provinsi

Minggu, 26 Desember 2021 - 23:05 | 63.33k
Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, menyerahkan medali (FOTO: Ryan/TIMES Indonesia)
Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, menyerahkan medali (FOTO: Ryan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Cabor Taekwondo Kota Probolinggo, Jawa Timur memborong puluhan penghargaan provinsi sekaligus. Capaian itupun, mendapat apresiasi dari Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin.

Penyerahan medali penghargaan kepada para atlit diserahkan langsug oleh Habib di Dojang Pengkot TI Kota Probolinggo, di jalan Semeru. Wali Kota berpesan, agar atlet muda berbakat taekwondo terus berlatih dan mampu mencetak kejuaraan lebih banyak lagi.

Taekwondo Kota Probolinggo 2

“Saya berharap agar para atlet senior saat ini dapat merekrut atlet baru. Dalam setahun ke depan, ada regenerasi atlet baru yang juga bisa berprestasi,” kata Wali Kota Hadi, Minggu (26/12/2021) malam.

Misi memajukan dan mencetak bibit atlit muda berbakat ini pun dinilai tidak sia – sia. Lantaran Taekwondo Indonesia Kota Probolinggo mampu membawa pulang 29 Gelar Juara provinsi.

Prestasi itu tidak kalah dari kota besar lainnya. Dimana Kota Probolinggo menempati peringkat ke 7 se Jawa Timur. Atas prestasi yang diraih sejak awal tahun 2021.

Taekwondo Kota ProbolinggoSuasana latihan di dojang Taekwondo Kota Probolinggo. (FOTO: Ryan/TIMES Indonesia)

Walikota berharap tahun 2023 mendatang, Kota Probolinggo mampu menjadi tuan rumah. Dari pelaksanaan, event kejuaraan regional masing-masing Cabor.

Ketua Pengcab Taekwondo Indonesia, Kota Probolinggo, Lalu Purnawadi menyebut, sejauh ini sudah ada beberapa atlet pemegang sabuk hitam. Pihaknya pun mempersilahkan, jika mereka berkeinginan untuk membuka sasana berlatih sendiri.

“Kami siap membantu dan mengawal segala persyaratannya. Agar mendapatkan SK secara resmi,” imbuhnya.

Keberadaan sasana itu, bertujuan untuk menjaring lebih banyak atlet. Sehingga proses regenerasi atlet Taekwondo Indonesia di Kota Probolinggo, semakin cepat dan efektif. Guna mencetak atlet muda berbakat dan mampu bersaing dengan daerah lain. Sejauh ini, di Kota Probolinggo baru ada tiga dojang atau sasana berlatih. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES