Peristiwa Internasional

Diserang Hiu, Peselancar di California Meninggal Dunia

Minggu, 26 Desember 2021 - 22:01 | 33.70k
Pria itu dinyatakan meninggal di tempat kejadian.(FOTO : SkyNews)
Pria itu dinyatakan meninggal di tempat kejadian.(FOTO : SkyNews)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Seorang peselancar laki-laki meninggal dunia setelah diserang ikan hiu pada Malam Natal di California, Amerika Serikat.

Polisi setempat mengatakan mereka menanggapi sebuah laporan yang menyebutkan seorang korban laki-laki tidak responsif di pantai setelah dia ditarik dari air di Morro Bay pada Jumat pagi.

Seperti dilansir BBC, pria yang belum diidentifikasi itu dinyatakan meninggal di tempat kejadian. Investigasi sekarang sedang berlangsung.

Pengunjung pantai telah diperintahkan untuk menjauh dari air selama 24 jam ke depan. Morro Bay terletak sekitar setengah jalan antara San Jose dan Los Angeles.

"Ini kecelakaan yang mengerikan," kata direktur patroli pelabuhan setempat, Eric Endersby seperti dikutip CNN.

"Untungnya, cuaca dan angin merusak ombak, jadi tidak banyak peselancar, tapi kami menutup perairan untuk keselamatan," katanya.

Los Angeles Times melaporkan bahwa korban serangan hari Jumat itu diyakini sebagai bodyboarder yang berusia 31 tahun.

Dilansir SkyNews, Direktur Morro Bay Harbour, Eric Endersby mengatakan kepada The San Luis Obispo Tribune bahwa seorang peselancar wanita telah melihat korban tertelungkup dan mengeluarkannya dari air.

Korban kemudian dibantu seorang peselancar wanita itu dengan cara diseret ke pantai.

Ada beberapa serangan hiu di daerah itu dalam beberapa tahun terakhir, tetapi Jumat malam itu diyakini sebagai kematian pertama dalam serangan semacam itu sejak 2003.

Pada tahun 2012 seorang peselancar laki-laki dibunuh oleh hiu di Pantai Surf di Santa Barbara County, sekitar 100 km (62 mil) tenggara dari Morro Bay, Amerika Serikat.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES