Wisata

Libur Akhir Tahun Baru Jadi Momen Pemulihan Wisata Pagaralam

Minggu, 26 Desember 2021 - 13:54 | 44.76k
Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni SH  (Foto: Asnadi/TIMES Indonesia)
Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni SH (Foto: Asnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Libur akhir tahun baru menjadi momen pemulihan ekonomi di sektor wisata bagi Kota Pagaralam. Terlebih lagi adanya pembatalan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 oleh Pemerintah Pusat.

Menyikapi hal ini, Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni SH mengatakan sebagai salahsatu destinasi wisata, jelas Pagaralam merasa diuntungkan dan menyambut baik pembatalan tersebut.

“Ini berita yang baik, karena hal ini akan menjadi awal yang baik dan momen pemulihan pariwisata Kota Pagaralam,” ungkap Kak Pian, Minggu  (26/12).

Menurutnya Kak Pian, sejak pandemi Covid-19, selain sektor perekonomian, sektor pariwisata Pagaralam juga mengalami dampak yang cukup signifikan, dan meskipun tidak diberlakukan penutupan, namun dengan sendirinya menutup diri sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kak Pian menambahkan, seiring dengan penerapan new normal atau adaptasi kebiasaan baru, perlahan wisata Pagaralam mulai bangkit dengan kembali dibukanya objek wisata serta pelaku usaha seperti penginapan, Hotel dan Vila serta lainnya. Namun baru beberapa bulan diterapkan, muncul gelombang kedua, sehingga mau tidak mau tahun lalu (2020) pemerintah memberlakukan penyekatan untuk tidak merayakan Nataru di luar rumah.

“Nah, kita berharap di tahun ini akan semakin banyak wisatawan yang datang ke Kota Pagaralam, dengan catatan tetap dengan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat,” ujarnya.

Apalagi, sambung Kak Pian, dengan sudah semakin meningkatnya capaian vaksinasi di Pagaralam saat ini (64%, red), diharapkan akan menjadi benteng serta herd immunity bagi masyarakat Kota Pagaralam.

Sementara itu Andika, salah seorang pengelola Hotel dan Vila Gunung Gare mengungkapkan, dengan dibatalkanya PPKM Level 3 ini merupakan angin segar bagi dirinya selaku pelaku usaha wisata. “Karena seiring dengan kebijakan tersebut satu persatu tamu pun mulai berangsur melakukan pemesanan kamar. Kita berharap tahun ini Pagaralam akan kembali ramai seperti sebelum-sebelumnya,” pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES