Peristiwa Internasional

Ratusan Penerbangan di Los Angeles Gagal Akibat Omicron, Warga Batal Mudik Natal

Minggu, 26 Desember 2021 - 10:36 | 41.97k
Ilustrasi: Calon penumpang pesawat di Airport Boston's Logan. (Foto: Charles Krupa/Associated Press)
Ilustrasi: Calon penumpang pesawat di Airport Boston's Logan. (Foto: Charles Krupa/Associated Press)

TIMESINDONESIA, JAKARTANatal adalah saat warga AS mudik besar-besaran. Saat ini digunakan warga untuk berkumpul bersama keluarga. Namun apa jadinya jika pesawat yang mereka tumpangi digagalkan lepas landas seperti yang terjadi di sebuah bandara di Los Angeles California ini gara-gara Omicron?

Ratusan penerbangan harus digagalkan lepas landas dari bandara Los Angeles California dengan alasan penyebaran Omicron. Hal ini menyebabkan jutaan penumpang terdampar di bandara dan lontang-lantung menunggu kepastian kapan mereka bisa berangkat ke daerah tujuan.

Dari data yang dihimpun Click on Detroit, terdapat lebih dari 953 pesawat yang sudah digagalkan lepas landas sejak Sabtu waktu setempat dari seluruh bandara di AS. Sebanyak 200 pesawat juga sudah dijadwalkan gagal berangkat pada hari Minggu waktu AS.

Para penumpang terdengar mengeluh disana-sini. "Bukan pengalaman yang menyenangkan, kami harus menunggu 12 jam untuk pesawat selanjutnya. Kami tak sabar bertemu dengan anak-anak," ungkap Paul Rodriguez, penumpang Delta Airlines yang transit di Los Angeles dari Rhode Island ke Texas.

Rodriguez masih cukup beruntung karena masih ada pesawat Delta Airlines lain yang dijadwalkan mengangkutnya meskipun terlambat.

Beberapa penumpang bahkan harus membeli tiket baru agar bisa sampai ke tujuannya. Bahkan beberapa ada yang harus dijemput keluarga dengan mobil demi bisa berkumpul kembali meskipun harus melewati jalan darat selama beberapa jam.

"Aku sudah tidak bertemu bibiku selama 2 tahun ini. Dan ini kesemptan langka. Jadi mereka akan menjemputku ke bandara ini besok pagi dengan mobil," ungkap Purity Walthour, penumpang pesawat yang dibatalkan.

Banyaknya pesawat yang gagal ini menurut pihak Delta Airlines karena adanya kekurangan awak kabin atau kru pesawat. Banyak awak kabin yang harus melakukan isolasi mandiri atau dirawat di rumah sakit AS akibat tertular Omicron pada Natal kali ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES