Wisata

Libur Natal, Jumlah Wisatawan di Pantai Balekambang Turun Drastis

Sabtu, 25 Desember 2021 - 18:26 | 61.05k
Kondisi Pantai Balekambang yang sepi pada Libur Natal kali ini. (Foto: Jono for TIMES Indonesia)
Kondisi Pantai Balekambang yang sepi pada Libur Natal kali ini. (Foto: Jono for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Malang buka pada libur Natal kali ini. Namun, jumlah wisatawan di Pantai Balekambang di Desa Srigonco, Bantur, turun drastis Sabtu (25/12/2021).

Staf Pengelola Unit Pantai Balekambang PD Jasa Yasa Jono mengatakan, jumlah wisatawan pada libur Natal kali ini hingga sore hari mencapai 800 orang.

"Untuk momen libur Natal kali ini jumlahnya menurun drastis. Biasanya kami mencapai 2.500 orang wisatawan di momen yang sama," ujar Jono kepada TIMES Indonesia.

Jono mengatakan, ada beberapa kemungkinan menurunnya jumlah wisatawan. Diantaranya masyarakat belum mengetahui destinasi wisata buka pada tahun ini dan wisatawan memilih akhir tahun untuk berwisata.

Pantai Balekambang 2

"Tentunya kami mentaati apa yang menjadi kebijakan pemerintah," ucapnya. Menurutnya, meski destinasi wisata buka, pengelola tetap menerapkan protokol kesehatan.

Diantaranya wajib memakai masker, menjaga jarak, jumlahnya dibatasi dan pengunjung maupun wisatawan juga check-in melalui aplikasi PeduliLindungi.

"Penerapan Prokes Ketat tetap kami lakukan. Tujuannya untuk mencegah penularan virus Covid-19," ungkapnya. Disamping itu pihaknya juga memeriksa suhu tubuh dan menyediakan banyak tempat cuci tangan.

Sedangkan disinggung mengenai libur Tahun Baru, dia mengatakan hingga saat ini pihaknya mentaati aturan dari pemerintah terkait urusan destinasi wisata di Kabupaten Malang.

"Kalau tahun baru, selama tidak ada perubahan dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, kami akan buka dengan kapasitas maksimal 70 persen," ungkapnya.

Meskipun jumlah wisatawan Pantai Balekambang sedikit pada libur Natal kali ini, dia tetap mengucapkan syukur karena masih ada wisatawan yang berwisata di pantai yang menjadi ikon Kabupaten Malang ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES