Indonesia Positif Indonesia Herd Immunity

Percepat Vaksinasi Covid-19, Ini yang Dilakukan Polres Sumba Timur

Jumat, 24 Desember 2021 - 17:36 | 46.12k
Kapolres Sumba Timur NTT AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K dalam pencapaian target melakukan vaksinasi Covid-19 secara door to door oleh jajaran Polsek disetiap Kecamatan, Kelurahan dan Desa. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
Kapolres Sumba Timur NTT AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K dalam pencapaian target melakukan vaksinasi Covid-19 secara door to door oleh jajaran Polsek disetiap Kecamatan, Kelurahan dan Desa. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Untuk mempercepat vaksinasi Covid-19, Polres Sumba Timur melakukan vaksinasi secara door to door agar mencapai target yang diharapkan dengan capaian 70 persen diakhir tahun 2021 ini.

“Percepatan vaksinasi melalui door to door ini kita berharap dalam akhir tahun ini sudah mencapai target dengan capaian 70 persen sesuai dengan target nasional,” kata Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K Jumat (24/12/2021).

AKBP Handrio menjelaskan, hingga saat ini perkembangan vaksin Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur, menurut data Kabupaten sudah mencapai angka 72 sekian persen. Tetapi dari data nasional baru di angka 63 persen. Sedangkan target pemerintah sesuai instruksi Presiden semua wllayah harus mencapai 70 persen.

pencapaian-target-melakukan-vaksinasi-Covid.jpg

“Jadi di sini ada selisih sekitar 9 atau 10 persen. Data itu terkendala di jaringan dan ada beberapa yang sudah divaksin tapi belum di-upload secara aplikasi kepada petugas tenaga kesehatan,” ujarnya.

Namun kemarin tambah AKBP Handrio, pihaknya sudah mendesak Bupati agar memberikan ketegasan kepada Kepala Puskesmas dan operator untuk segera meng-upload secara manual ke aplikasi sehingga target kita diakhir tahun bisa mencapai 70 persen.

“Saya yakin dan optimis itu bisa dilaksanakan karena Polres Sumba Timur terus melaksanakan vaksinasi dengan Gerai Presisi baik di Polres maupun di jajaran dan dibantu oleh beberapa Pusksmas dengan menggunakan vaksin Polri. Jika kekurangan dibantu vaksin dari Dinas Kesehatan,” tuturnya.

Menurut AKBP Handrio, semua ini dilaksanakan karena dengan tujuan untuk memberikan kekebalan kepada masyarakat agar terhindar dari virus Covid-19. Selain itu pihak Polres Sumba Timur terus memberikan imbauan kepada masyarakat Sumba Timur karena ini perintah langsung dari Presiden.

Polres Sumba Timur berharap agar masyarakat segera melakukan vaksinasi minimal tahap pertama karena tujuan ini adalah untuk memberikan kekebalan kepada masyarakat serta perekonomian berjalan kembali seperti sedia kala. "Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Sumba Timur yang belum divaksin agar secepatnya divaksin. Anggota kami di setiap Polsek-polsek siap melayani vaksin selain door to door atau dari rumah kerumah dengan segera mencapai target sesuai yang diharapkan Pemerintah,” papar Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K. (*)   

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES