Wisata

Wisata Baru Palembang, Revitalisasi Sungai Sekanak Hampir Rampung

Jumat, 24 Desember 2021 - 15:12 | 134.21k
Suasana Sungai Sekanak Seputaran Radial (Foto : Rochman/TIMES Indonesia)
Suasana Sungai Sekanak Seputaran Radial (Foto : Rochman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Revitalisasi Sungai Sekanak Lambidaro, Kota Palembang, Sumatera Selatan telah mencapai Jalan Radial Kawasan Rumah Susun Palembang Indah Mall (PIM). Saat ini juga sudah terlibat rapi dan tidak kumuh seperti sebelumnya.

Revitalisasi ini digambarkan Pemkot Palembang sebagai upaya mengatasi banjir, revitalisasi ini juga sebagai destinasi wisata Sungai di Palembang. Sungai bersejarah ini membelah daratan sebelah Ilir dari Sungai Musi sebagai hulu hingga Sampai Demang Lebar Daun Palembang.

Untuk anggaran 2021, Per Desember ini tercatat sudah lebih 90an persen realiasasi pembangunan. Pemerintah Kota Palembang optimistis proyek revitalisasi itu dapat selesai Januari 2022.

Desain-Revitalisasi-Sekanak.jpgDesain Revitalisasi Sekanak (FOTO: iGlobal)

"Proyek yang dimulai sejak Mei 2021 ini, berjalan lancar, Pinggir sungai telah dibeton, dasar sungai dikeruk supaya lebih dalam dan sampah-sampah di permukaan telah dibersihkan," terang Asisten II Setda Kota Palembang Anshori.

Dia menjelaskan pengerjaan berlanjut pada pembangunan pedestrian di pinggir sungai yang mengalir dari Kawasan Jerambah Karang hingga Palembang Indah Mall.

"Saat ini Tinggal fokus ke bagian pedestrian, kami akan memperbaiki lanskapnya. Tujuan revitalisasi ini, tak lain agar Sungai Sekanak bisa menjadi destinasi wisata baru di Kota Palembang,"ujarnya.

Berdasarkan data yang dihimpun TIMES Indonesia, Jumat (24/12/2021) revitalisasi Sungai Sekanak mencakup konstruksi sepanjang 800 meter dan menelan biayar Rp 42 miliar dari APBD Kota Palembang. Dari pantauan TIMES Indonesia, 800 meter sudah dikerjakan hingga Palembang Indah Mall. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES