Glutera News

Glutera, Rahasia Agar Tampak Awet Muda di Usia 40 Tahunan

Jumat, 24 Desember 2021 - 14:27 | 53.67k
Image: Glutera for Times Indonesia
Image: Glutera for Times Indonesia

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Usia 40 tahun menjadi usia yang mengkhawatirkan. Pada usia 40 tanda awal penuaan sudah mulai tampak, mulai dari rambut, kulit dan tulang dan anggota tubuh lainnya. Untuk mengatasinya tidak sedikit orang yang mencoba perawatan kulit mahal agar tetap terlihat awet muda. Padahal, cara awet muda dapat dilakukan dengan langkah-langkah yang sederhana tetapi mampu memberikan hasil yang sangat baik untuk penampilan maupun kesehatan.

Berkat teknologi canggih, orang bisa terlihat awet muda dengan mudah. Tapi jika tak ingin mengeluarkan banyak untuk untuk perawatan klinis dan produk kecantikan, ada cara yang lebih mudah dan murah.

Penelitian telah menemukan ada beberapa cara sederhana dan efektif untuk mengurangi tanda-tanda penuaan yang terlihat di usia 40-an.

Penuaan merupakan proses alami yang akan terjadi pada semua orang. Seiring pertambahan usia, kulit akan kehilangan elastisitasnya sehingga tanda-tanda penuaan pun bermunculan, mulai dari garis halus, keriput, hingga bercak atau flek pada kulit.

Meski demikian, ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar terhindar dari proses penuaan dini sehingga Anda pun tetap terlihat awet muda.

Glutera-Noxx.jpg

Berbagai cara awet muda yang mudah dilakukan. Ada beberapa cara yang dapat Anda coba lakukan agar tetap terlihat awet muda, di antaranya:

1. Asupan nutrisi yang lengkap

Langkah utama dan paling mudah agar tetap awet muda adalah menjaga pola makan dengan mengonsumsi makanan bernutrisi. 

Tak hanya mengandung banyak nutrisi, seperti serat, vitamin, dan mineral, juga kaya akan antioksidan yang mampu menangkal efek radikal bebas penyebab munculnya tanda-tanda penuaan dini.

Bisa dimulai dengan konsumsi glutera nox pagi hari sebelum aktivitas, kemudian glutera col pada siang hari setelah makan siang atau setelah aktifitas. Untuk malamnya konsumsi glutera gsh, 1-2 jam sebelum tidur.

Nutrisi dalam produk glutera sangatlah lengkap untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh, terutama bagi mereka berusia diatas 40 tahun. Karena metabolisme dan kandungan dalam tubuh sudah menurun hingga 50%.

2. Olahraga secara rutin

Seiring pertambahan usia, kulit akan mulai mengendur karena produksi kolagen menurun dan massa otot berkurang. Proses penuaan bahkan akan berjalan lebih cepat bila Anda kurang aktif bergerak.

Berolahraga secara rutin dapat membangun jaringan otot dan mencegah kulit menjadi kendur. Olahraga juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh, terutama kesehatan jantung, otak, dan tulang.

Dengan demikian, Anda pun dapat terhindar dari beragam penyakit akibat penuaan, seperti penyakit jantung, osteoporosis, dan demensia.

3. Cukupi waktu istirahat

Cara selanjutnya agar awet muda adalah dengan mencukupi waktu tidur setidaknya 7–9 jam setiap hari. Hal ini penting dilakukan untuk menjaga kulit senantiasa sehat dan tidak cepat mengalami penuaan.

Dengan tidur yang cukup, jaringan tubuh dan kulit akan mengalami regenerasi dengan lebih baik sehingga kulit bisa tetap kencang dan segar.

Tidur dengan posisi telentang juga diketahui baik untuk menjaga kulit wajah daripada posisi telungkup yang bisa menyebabkan kulit cepat keriput karena bergesekan dengan bantal.

Gluera-GSHH.jpg

4. Bersihkan kulit wajah secara rutin

Perawatan kulit tidak harus mahal. Anda cukup rutin membersihkan wajah minimal 2 kali sehari dan gunakan pelembap. Jangan lupa untuk selalu menggunakan tabir surya saat beraktivitas di luar rumah.
Pelembap dapat menjaga kulit agar tidak cepat kering atau keriput, sedangkan tabir surya dengan kandungan SPF 30 atau lebih dapat melindungi kulit dari sinar UV yang dapat merusak kulit.

Dengan meggunakan keduanya, kulit akan tetap sehat dan terhindar dari tanda-tanda penuaan dini serta beragam masalah kulit lainnya, seperti hiperpigmentasi dan kanker kulit. Bisa menggunkana produk perawatan dari glutera. Mulai body care hingga perawatan wajah mulai acne series dan whitening series.

5. Cukupi kebutuhan cairan tubuh

Penuhi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air putih setidaknya 3 liter untuk berat badan 100 kg atau 1,5 litera untuk berat badan 50 kg, untuk setiap harinya. Kebiasaan baik ini bisa membuat kulit senantiasa lembap dan bercahaya serta terhindar dari dehidrasi yang bisa menyebabkan kulit menjadi kering dan berkerut.

Selain itu, mencukupi kebutuhan cairan tubuh juga penting untuk melancarkan fungsi pencernaan, sirkulasi darah, dan fungsi ginjal dalam membuang racun.

6. Kurangi stres

Saat merasa tertekan dan stres, tubuh akan memproduksi hormon kortisol yang dapat memicu kerusakan sel-sel tubuh. Hal ini bisa meningkatkan risiko terjadinya penuaan dini. Selain itu, stres juga bisa membuat Anda susah tidur atau kurang menjaga pola makan, sehingga dapat memicu penuaan.

Oleh karena itu, Anda perlu mengurangi stres agar tetap awet muda dan sehat. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meredakan stres, misalnya dengan relaksasi, melakukan kegiatan yang disukai, atau mendengarkan musik favorit. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES