Gaya Hidup

Lakukan Hal Ini! Natal dan Tahun Baru Ala Anak Kos

Jumat, 24 Desember 2021 - 08:02 | 114.18k
Rayakan Natal dan Tahun Baru dengan makan sederhana bersama teman. (FOTO: envato.com)
Rayakan Natal dan Tahun Baru dengan makan sederhana bersama teman. (FOTO: envato.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Natal dan tahun baru tentunya menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh kebanyakan orang. Berbondong-bondong masyarakat dari seluruh dunia dengan antusias mempersiapkan berbagai keperluan untuk menyambut kedua peristiwa tersebut. Mulai dari pernak-pernik dekorasi, berbagai hadiah, kartu ucapan, makanan istimewa, hingga daftar nama kerabat yang akan diundang dalam pesta perayaan turut masuk dalam list persiapannya.

Banyak yang beranggapan bahwa kedua hari istimewa tersebut cocoknya dilalui bersama keluarga. Lantas bagaimanakah perayaan natal dan tahun baru ala anak kost yang jauh dari keluarganya?

Ingin meriahkan natal dan tahun baru, tapi kamu anak kost? Kamu bisa lakukan hal ini:

1.     Mendekorasi kamar kos dengan pernak-pernik cantik

Yang sederhana pun bisa membahagiakan, contohnya menghias kamar kost menggunakan lampu tumblr, menempelkan wallpaper pada dinding, kamu juga bisa menggantung pernak-pernik kesukaanmu agar kamarmu jadi semakin indah.

2.      Rayakan bersama teman atau sahabat terkasihmu

Jika tidak bisa bersua dengan keluarga, kamu masih bisa berkumpul dengan teman atau sahabat dekat

3.      Siapkan hadiah untuk dirimu sendiri

Kamu hebat sudah bertahan melalui natal dan tahun baru tanpa sanak saudara di sisi. Kamu perlu mengapresiasi dirimu sendiri dengan memberikannya hadiah.

4.      Marathon movie bersama teman organisasi

Anak kost yang masih betah di perantauan dan jauh dari keluarga pada saat liburan kebanyakan disebabkan oleh adanya kegiatan organisasi yang diikutinya. Jika kamu bagian dari anggota organisasi, bisa banget ngajak teman-teman seorganisasi untuk maraton movie biar hari natal dan tahun barumu nggak sepi lagi.

5.      Barbeku-an bareng sesama teman kos

Biar natal dan tahun baru kamu makin seru meskipun gabisa makan bareng keluarga, barbeque-an bareng teman kost bisa banget dicoba. Nggak perlu yang mahal buat menu barbeque, beli aja jagung

6.      Mabar

Mau hangout sama keluarga pas natal tapi mereka jauh? Tenang aja, main game bareng teman juga bisa buat natal dan tahun baru kamu jadi seru loh. Yang penting ngegamenya buat seru-seruan bukan adu strategi perang biar bisa kalah-kalahan ya.

7.      Coba dengarin lagu kpop

Ada beberapa lagu kpop yang cocok menemani perayaan natal ataupun tahun baru kamu loh, jadi kamu nggak perlu khawatir bakal suntuk di kost. Beberapa rekomendasi lagunya yaitu Lonely Christmas dari Monsta X, Christmassy dari The Boyz, Christmast EveL dari Stray Kids, Dynamite dari BTS, dan Dance The Night Away dari Twice. Dengan aura positif dan semangat yang dimiliki lagu-lagu tersebut pastinya natal dan tahun barumu jadi makin syahdu.

Kamu bisa pilih yang paling asyik versi kamu. Mau lakukan semua di natal dan tahun barumu nanti? Boleh banget, dijamin kamu nggak akan rugi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES